Kompas.com - 26/05/2019, 16:18 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dokter yang ada di sebuah rumah sakit di India dilaporkan sangat terkejut ketika melakukan pemeriksaan sinar X terhadap seorang pria.

Kerabat pria itu yang tinggal di Mandi segera membawanya Rumah Sakit Universitas Lal Baharus Shastri setelah si pria dilaporkan mengalami kesakitan luar biasa.

Baca juga: Dokter di India Keluarkan 116 Paku dan Kawat dari Perut Seorang Pria

Untuk mencari penyebab pria yang tak disebutkan identitasnya itu bisa mengalami sakit, dokter melakukan pemeriksaan sinar X, dan terkejut dengan hasilnya.

Diwartakan Daily Mirror Sabtu (25/5/2019), dokter menemukan tujuh sendok baja kecil, dua sikat gigi, dua obeng kecil, sebilah pisau, dan tongkat kecil.

Citra sinar X yang beredar menunjukkan barang-barang itu berada dalam perut si pria dan tertutupi makanan. Sesuatu yang mencegangkan Dr Suraj Bhardwaj.

"Kami bisa melihat ada pisau yang mengintip keluar dari tubuhnya," kata Bhardwaj kepada Times of India. Saat dilakukan operasi pun, dia mengaku lebih terkejut.

Sebab dia menemukan benda-benda peralatan rumah tangga. "Kami mengurus kasus media yang selama ini hanya kami baca dari buku saja," terang Bhardwaj.

Dia menjelaskan, pria itu disebut mempunyai gejala gangguan kesehatan mental dengan saat ini kondisinya mulai stabil setelah dibedah selama empat jam.

Pria itu dikabarkan mengalami gangguan yang disebut dengan pica disorder. Yaitu kondisi kesehatan mental di mana penderitanya sering memakan obyek tak lazim.

Baca juga: Tertelan dan Masuk Perut, AirPod Pria Taiwan Ini Masih Berfungsi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.