Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Bocah yang Kerjakan PR di Tepi Jalan Viral, Jutawan Bahrain Lakukan Ini

Kompas.com - 26/05/2019, 15:38 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MOCHE, KOMPAS.com - Seorang jutawan yang berasal dari Bahrain melakukan aksi mulia setelah mendengar kisah bocah yang mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di tepi jalan.

Gambar Victor Martin Angulo Cordoba membaca dan mengerjakan PR di tepi jalan kota Moche, Peru, menjadi viral dengan jutaan orang di seluruh dunia menontonnya.

Baca juga: Orangtuanya Tak Kuat Bayar Listrik, Bocah Ini Kerjakan PR di Tepi Jalan

Victor yang merupakan siswa kelas enam itu terpaksa belajar di bawah penerangan jalan karena orangtuanya tidak kuat untuk membayar tagihan listrik.

Diberitakan Daily Mirror Sabtu (25/5/2019), kisah Victor itu didengar Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang pengusaha yang langsung menemui bocah itu.

Harian lokal Tubarco memberitakan, Mubarak yang merupakan pengusaha berusia 31 tahun itu membantu Victor untuk membangun kembali rumah sehingga dia bisa belajar dengan tenang.

Mubarak mengungkapkan, dia tergerak untuk membantu Victor karena masa kecilnya tak jauh berbeda dengan dia. Selain itu, Mubarak disebut membantu ibu Victor.

Rosa Angulo Cordoba mendapat bantuan usaha dari Mubarak sehingga dia bisa menghidupi Victor untuk meningkatkan kondisi ekonomi serta studi anaknya.

Bahkan karena tersentuh dengan kisah Victor, Mubarak bersedia untuk membantu memperbaiki gedung sekolah bocah tersebut.

Dilansir Diario Correo, Victor mengucapkan terima kasih kepada Mubarak yang telah membantunya. "Terima kasih karena telah membantu saya belajar dan membangun sekolah saya," ujarnya.

Sementara Rosa mengatakan putranya itu masih tak percaya dengan segala pemberian yang dia dapatkan dari Mubarak.

"Hingga saat ini, dia masih penasaran bagaimana bisa orang-orang mengetahui tentang ceritanya dan langsung ada yang membantunya," terang Rosa.

Baca juga: PR Presiden Terpilih, Genjot Ekspor dan Neraca Dagang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com