Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke Inggris, Trump Bakal Boyong Istri dan Anak-anaknya

Kompas.com - 24/05/2019, 21:26 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan bakal memboyong keluarganya ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Kabar itu muncul dari kicauan jurnalis New York Times Maggie Habberman di Twitter Kamis siang waktu setempat (23/5/2019), seperti dilansir The Independent.

Istana Buckingham sebelumnya membenarkan tanggal kunjungan Trump pada Juni mendatang. Sekitar 2,5 tahun sejak mereka melayangkan undangan meski belum dibalas Gedung Putih.

Baca juga: Trump: Huawei Bisa Masuk dalam Kesepakatan Dagang AS-China

Daftar tamu dalam jamuan makan malam pada 3 Juni mendatang itu juga belum diumumkan. Meski begitu, diyakini keluarga sang presiden bakal mendampinginya.

Dengan demikian, Trump berpotensi membawa Ibu Negara Melania, putrinya Ivanka beserta suaminya Jared Kushner, serta seluruh anaknya yang sudah dewasa.

Trump yang sebelumnya mengkritik mantan Perdana Menteri Inggris Theresa May karena caranya menangani Brexit juga dilaporkan bakal bertemu dengannya.

"Saya sudah memberitahunya apa yang harus dilakukan. Namun dia memilih untuk memilih jalan lain. Jadi itu terserah dia," ujar Trump dalam kunjungan terakhir 2018 lalu.

Pernyataan itu memaksa Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengeluarkan keterangan resmi bahwa pada dasarnya Trump menghormati dan menyukai May.

Saat itu, Sanders menuturkan May merupakan pemimpin yang baik dan tidak pernah mengucapkan hal buruk tentang May. "Beliau juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan PM May selama di Inggris," ukasnya.

Dalam laporan yang berkembang, Duke dan Duchess of Sussex tidak akan mendampingi Ratu Elizabeth dalam acara makan malam dengan keluarga Trump.

Sebabnya sang Duchess, Meghan Markle seperti dikutip The Times, pernah melontarkan komentar bahwa presiden dari Partai Republik itu merupakan sosok "misoginis" pada 2016.

The Times juga mencatat Trump tidak akan disambut menggunakan kereta kencana di Horse Guards Parade sesuai keinginannya. Namun bakal disambut oleh Ratu Elizabeth sendiri.

Trump dikabarkan juga bakal menginap di Regent's Park yang merupakan kediaman Duta Besar AS untuk Inggris alih-alih di Istana Buckingham.

Baca juga: Tonton Pertandingan Sumo Sambil Duduk di Kursi, Trump Dikecam Penggemar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com