Kompas.com - 24/05/2019, 17:48 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah ledakan dilaporkan mengguncang sebuah masjid di kawasan barat daya Pakistan di tengah berlangsungnya Shalat Jumat (24/5/2019).

Ledakan itu terjadi masjid pinggiran kota Quetta. Namun, otoritas setempat tidak bisa mengonfirmasi apakah ledakan itu terjadi karena adanya serangan.

Baca juga: Terduga Teroris di Bogor Hendak Ledakan Bom Saat Penetapan Hasil Pemilu di Depan Kantor KPU

Diberitakan Russian Today, terdapat sekitar 30 sampai 40 jemaah yang melaksanakan shalat di masjid kawasan Pashtoonabad tatkala ledakan dengan dua orang tewas.

Adapun kantor berita AFP yang mengutip Kepala Polisi Quetta Abdur Razzaq Cheema memberitakan, satu orang tewas dengan tujuh orang lainnya mengalami luka.

"Tiga di antara korban luka itu berada dalam kondisi kritis. Termasuk imam yang memimpin shalat Jumat karena ledakan itu terjadi di dekatnya," terang Cheema.

Kabar ledakan itu juga dibenarkan rumah sakit Sandeman yang dikelola pemerintah di mana mereka menyatakan tengah merawat korban yang terluka.

Menteri Utama Balochistan Jam Jamal Khan mengutuk insiden itu dan memerintahkan adanya penyelidikan. Belum diketahui siapa dalang yang bertanggung jawab.

Insiden tersebut terjadi beberapa pekan setelah serangan bom bunuh diri yang diklaim Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Quetta, dan membunuh 20 orang.

Baca juga: Kena Ledakan Petasan, Wajah Bocah Ini Terpaksa Dioperasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.