Selebgram Ini Rusak Patung Berusia 200 Tahun demi Mendapat "Like"

Kompas.com - 21/05/2019, 12:00 WIB
Selebritas Instagram Julia Slonska saat merusak patung berusia 200 tahun.DAILY MIRROR Selebritas Instagram Julia Slonska saat merusak patung berusia 200 tahun.

WARSAWA, KOMPAS.com - Seorang selebritas Instagram menuai kecaman karena tindakannya merusak patung berusia 200 tahun dan mengunggahnya ke media sosial demi mendapat "like" dan "follower".

Julia Slonska nekat merusak sebuah patung malaikat yang berada di Taman Swiss Valley di Warsawa menggunakan palu untuk direkam kemudian diunggah ke media sosialnya.

Dalam rekaman yang berdurasi enam detik itu, Slonska tampak memukulkan palu ke bagian hidung patung itu sampai patah.

Setelah berhasil mematahkan hidung patung itu, Slonska yang dibantu temannya untuk merekam langsung tertawa.

Dilansir News.com.au, rekaman video tersebut telah diunggah ke YouTube dan dengan cepat mendapat hingga lebih dari 6.000 views, sebelum dihapus.

Baca juga: Demi Terkenal, Selebgram Ini Rela Utang Ratusan Juta dan Menyesalinya

Akibat perbuatannya merusak patung berusia ratusan tahun hanya demi mendapat perhatian di media sosial, Julia dan kawannya menuai kecaman dari para pengguna internet.

Banyak komentar yang menilai tindakan yang dilakukan Slonska adalah hal yang bodoh dan harus mendapat sanksi hukum.

"Dia seharusnya dipenjara," tulis pengguna Twitter, Mehmet Susaz.

Dan alih-alih mendapat keuntungan dari perbuatannya, Slonska dikabarkan justru kehilangan kemitraan periklanan dengan sebuah bank online di Polandia.

Perusahaan bank online, mBank, memutuskan berhenti bekerja sama dengan Slonska karena menilai perbuatannya tidak sesuai dengan kebijakan perusahaan.

"Kami sangat tidak mendukung perilaku tersebut dan tindakan itu seharusnya mendapat sanksi yang sesuai."

"Mengenai tindakan yang dilakukan aktris itu dalam beberapa pekan terakhir, kami tidak bertanggung jawab atas pilihan yang diambil oleh individu tersebut."

"Kami tidak berencana untuk melibatkan gadis ini dalam waktu berikutnya," tulis pernyataan perusahaan dalam akun Instagram.

Setelah mendapat kecaman dan kritik atas perbuatannya, Slonska menyampaikan permintaan maaf.

"Apa yang terjadi kemarin seharusnya tidak terjadi sama sekali dan saya sangat menyesal telah melakukannya."

"Saya merasa sangat bodoh. Saya tidak akan mengatakan alasan apa yang mendorong saya melakukannya, karena ini merupakan masalah pribadi saya, tapi saya benar-benar ingin meminta maaf kepada semua orang," tulis Slonska dalam bahasa Polandia.

Baca juga: Dengan Riasan, Selebgram Lithuania Ciptakan Ilusi Optik di Wajah



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X