Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berusaha Dapatkan "Selfie" Sempurna, Gadis Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 10

Kompas.com - 20/05/2019, 21:24 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VILNIUS, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi luar negeri tewas terjatuh dari ketinggian 27 meter ketika berupaya mendapatkan swafoto (selfie) sempurna di Lithuania.

Viktoria Grinkevich merupakan seorang mahasiswi di negara kawasan Baltik dan tengah berada di asrama mahasiswa tatkala dia mengalami insiden tragis itu.

Baca juga: Juara Satu Lomba Selfie Pemilu di Solo Dapat Rp 2 Juta, Ini Kisahnya

Menurut penuturan teman-temannya, Grinkevich menggunakan bangku untuk memanjat pegangan balkon di kamarnya yang terletak di lantai 10 demi mendapat seluruh pemandangan ibu kota Vilnius.

Diwartakan Daily Mirror Senin (20/5/2019), saksi yang melihat peristiwa menyedihkan itu berkata kepada polisi bahwa Grinkevich kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Mereka juga menambahkan bahwa saat itu, gadis berusia 19 tahun tersebut berupaya mendapatkan selfie sempurna dengan latar pemandangan malam Vilnius.

Baik teman maupun saksi langsung menghubungi polisi di mana ambulans datang dan berupaya menyelamatkannya selama 30 menit. Namun dia dinyatakan tewas.

Grinkevich merupakan mahasiswi tingkat dua Jurusan Studi Komunikasi dan Media di European Humanitarian University yang berlokasi di Vilnius.

"Baik mahasiswa, para dosen, hingga warga akademik universitas merasa sangat terkejut dan sedih dengan kejadian ini," demikian pernyataan universitas.

Universitas menambahkan insiden itu saat ini tengah ditangani Kepolisian Vilnius dengan ucapan dukacita juga dikirimkan kepada keluarga serta rekannya.

Sementara Kementerian Luar Negeri Belarus sebagai negara asal Grinkevich melalui juru bicaranya Anatoly Glaz menyatakan sudah mengetahui insiden tersebut.

"Kedutaan Belarus yang berada di Vilnius saat ini masih terus berhubungan dengan penegak hukum Vilnius yang menyelidiki kejadian itu," terang Glaz.

Baca juga: Selfie di Atas Rel, Tiga Pemuda Tewas Dihantam Kereta Api

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com