Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah dengan Jembatan, Wanita Ini Ungkap "Kokohnya" Sang "Suami"

Kompas.com - 20/05/2019, 19:24 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Seorang perempuan Australia mengungkapkan tentang pernikahan luar biasa yang dijalaninya. Namun yang menarik, suaminya ini bukanlah manusia.

Jodi Rose yang berseri-seri mengikat janji sehidup semati dengan "suami" yang sangat kokoh dan kuat serta disaksikan oleh puluhan orang tamu di sana.

Baca juga: Menolak Menikah dengan Pria yang Menawarkan 40 Sapi, Gadis di Sudan Tewas Disiksa Saudaranya

Namun seperti dilaporkan Daily Mirror Senin (20/5/2019), suami Rose merupakan sebuah jembatan yang berdiri sejak abad ke-14 yang berada di selatan Perancis.

Pada 2013, Rose yang juga seorang musisi eksperimental itu menikah dengan Jembatan Le Pont du Diable, berarti Jembatan Setan, yang berada di Ceret.

Sebagai musisi, dia berkeliling dunia untuk merekam suara yang dihasilkan oleh getaran kabel di jembatan sebelum "jatuh hati" dengan Le Pont du Diable.

Kepada Sunday Night di Australia, Rose mengungkapkan kembali momen yang membuatnya gugup itu. Dia mengaku seperti pengantin yang tengah menunggu sang pangeran.

Sebagai bentuk keseriusannya, dia mengatakan sudah membuat cincin kawin besar untuk sang "suami" yang hingga kini masih disimpan di rumahnya.

"Dia membuat saya semakin terhubung dengan Bumi ini. Dia telah menarik saya dari pengembaraan yang tidak jelas saya jalani sebelumnya," kata Rose.

"Dia sangat kokoh, stabil, berakar sampai ke tanah. Sementara saya hanyalah seorang perempuan yang tidak jelas dan mengembara dari satu jalan ke jalan lainnya," lanjutnya.

Menurut Rose, satu hal yang membuatnya menyukai jembatan itu adalah karena Le Pont du Diable membuatnya menjadi dirinya sendiri tanpa harus khawatir dengan sekitarnya.

"Jembatan Setan itu merupakan sosok yang saya cari dalam diri seorang suami. Yakni sangat dipercaya, sensual, kokoh, dan tentu tampan," puji Rose.

Rose menjabarkan rasa sukanya terhadap jembatan tersebut sebagai kondisi yang disebut sebagai sinestesia personifikasi, di mana orang menyamakan obyek layaknya manusia.

Baca juga: Pangeran Kelantan Dikabarkan Bakal Menikah dengan Perempuan Swedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com