Kompas.com - 20/05/2019, 07:03 WIB

GIZA, KOMPAS.com - Ledakan bom terjadi di Mesir, Minggu (19/5/2019), menghantam sebuah bus wisata dan melukai belasan turis di dalamnya.

Ledakan yang berasal dari bom pinggir jalan itu menghantam sebuah bus yang sedang melaju di Giza dan sebuah mobil di dekatnya.

Informasi dari sumber keamanan di Mesir menyebut sekitar 17 orang dari berbagai kewarganegaraan dilaporkan terluka. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ledakan ini.

Namun sebuah pernyataan datang dari pemerintah Afrika Selatan, yang menyebut ledakan bom di dekat objek wisata piramida terkenal di Mesir telah melukai tiga dari 28 warga negaranya yang menjadi bagian dari rombongan wisatawan.

Baca juga: Wilayah Teluk Memanas, Putra Mahkota Abu Dhabi Temui Presiden Mesir

"Mereka akan tetap berada di rumah sakit, sementara lainnya akan kembali pada hari Senin," kata pernyataan Departemen Hubungan Internasional Afrika Selatan, dikutip AFP.

Sementara informasi dari sumber keamanan menyebut ledakan menyebabkan kerusakan pada jendela sebuah bus yang membawa sekitar 25 orang dari Afrika Selatan dan sebuah mobil pribadi dengan penumpang empat warga Mesir.

Rekaman video yang didapat AFP menunjukkan bus dan mobil dalam kondisi kaca jendela yang pecah terparkir di pinggir jalan.

Menurut sumber keamanan, para korban luka kebanyakan dikarenakan akibat terkena pecahan kaca.

Insiden ledakan bom juga pernah terjadi di dekat piramida Giza, di luar Kairo, pada Desember tahun lalu.

Dalam serangan itu, tiga wisatawan Vietnam dan seorang pemandu wisata asal Mesir tewas terbunuh saat bom pinggir jalan menghantam bus yang mereka tumpangi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.