Kompas.com - 19/05/2019, 12:13 WIB

AJNASHULI, KOMPAS.com - Seorang warga desa di West Bengal, India, dilaporkan tewas diinjak oleh seekor induk gajah ketika tengah melindungi bayinya.

Dalam video yang beredar, induk gajah melahirkan bayinya di dekat danau yang tengah surut. Induk itu kemudian berusaha memindahkan bayi itu ke hutan.

Baca juga: Zimbabwe Sudah Jual Hampir 100 Ekor Gajah ke China dan Dubai

Diwartakan Daily Mirror Sabtu (18/5/2019), di tengah usahanya memindahkan si bayi yang sedang sakit, warga desa di Ajnashuli mulai berkerumun dan merekam.

Induk gajah yang frustrasi itu mulai menendang tanah sehingga debu pun berhamburan ke udara dengan mengambil sikap melindungi anaknya sambil terus memindahkannya.

Bahkan seperti diberitakan VN Express, gajah itu mulai menghentakkan kakinya ke tanah dan membuat tanda sebagai peringatan agar tidak ada yang mendekat.

Namun induk itu tak kuasa menahan amarah ketika ada sekelompok warga yang mulai melemparinya dengan batu. Gajah itu pun langsung menerjang warga yang berkerumun.

Serangan gajah itu membuat seorang warga berusia 27 tahun bernama Shailen Mahato tewas diinjak. Tak lama kemudian, 10 ekor gajah tiba-tiba merangsek.

Gajah-gajah itu menimbulkan kepanikan luar biasa di kalangan warga desa yang sudah ketakutan di mana video yang beredar menunjukkan hewan itu terus mengejar penduduk.

Polisi hutan pun datang dan langsung mengamankan area tersebut. Mereka tidak memperbolehkan penduduk untuk mendekat ke lokasi kejadian karena masih belum aman.

Adapun induk gajah yang marah itu dilaporkan masih berada di sekitar lokasi kejadian setelah anaknya diketahui masih belum cukup kuat untuk bergerak.

Otoritas lokal dikutip Daily Mail menuturkan mereka masih mengawasi gajah itu dan tidak akan bisa membawa ke habitat asli mereka sebelum suasana menjadi tenang.

Baca juga: Tentara Inggris Ini Tewas Diinjak Gajah di Malawi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.