Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 14 Tahun di India Diperkosa 3 Pria Setelah Dijual Keluarganya Rp 30 Juta

Kompas.com - 19/05/2019, 11:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang remaja 14 tahun di India dengan orangtua yang mempunyai keterbatasan fisik dilaporkan mengalami pemerkosaan setelah dijual keluarganya sendiri.

Gadis yang tak disebutkan identitasnya itu dilaporkan dijual sebagai budak seks di Negara Bagian Rajasthan dengan harga hingga 150.000 rupee, atau Rp 30,8 juta.

Baca juga: Mengaku Dijual dan Diperkosa, Perempuan di India Nekat Bakar Diri

Dilaporkan Times of India via Daily Mirror Sabtu (18/5/2019), kerabat remaja itu meyakinkan orangtuanya untuk menjualnya ke seorang penyelundup manusia.

Seorang polisi yang bernama Jagdish Prasad mengatakan gadis itu diyakini berasal dari kalangan Dalit dengan penjualan itu terjadi sekitar tiga bulan lalu.

"Gadis itu awalnya dibawa ke Bharatpur di mana dia diperkosa oleh pria yang membelinya sebelum kemudian diambil dan dijual kepada pria lainnya," ungkap Prasad.

Di pria kedua, gadis itu kembali mengalami pemerkosaan sebelum dijual kembali dan diperkosa. Di pria ketiga itulah, dia berhasil meloloskan diri.

Dia segera menuju ke kantor polisi di mana melaporkan kejadian memilukan yang dialaminya. Dilaporkan dia menyerahkan seluruh bukti, termasuk nomor ponsel pemerkosanya.

Prasad menjelaskan, jajarannya telah menangkap tiga orang pembeli remaja itu dengan tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur.

"Sementara satu orang yang menjadi penyelundupnya diringkus dengan tuduhan melakukan penjualan manusia, terutama gadis di bawah umur," beber Prasad.

Kepada penyidik, satu dari pelaku mengungkapkan bahwa banyak gadis muda dan berasal dari keluarga miskin di daerahnya yang dijual atau dipaksa menikah.

Insiden itu terjadi setelah seorang perempuan Dalit diperkosa oleh lima orang di depan suaminya di Rajasthan pada April lalu, dengan salah satu pelaku memvideokan aksinya.

Baca juga: Balita Tiga Tahun Diperkosa, Rakyat Kashmir Berunjuk Rasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com