Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Inggris, Terkena "Spoiler" Game of Thrones Bakal Terima Ganti Rugi Rp 1 Juta

Kompas.com - 17/05/2019, 13:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan asuransi di Inggris bernama Endsleigh Insurance dilaporkan meluncurkan paket ganti rugi yang diberi nama "Spoiler Cover".

Paket itu nanti bertujuan untuk "melindungi" para penggemar serial Game of Thrones (GoT) yang menjadi korban spoiler, baik oleh teman, keluarga, maupun media sosial.

Baca juga: Spoiler Film Avengers: Endgame, Pria di Hong Kong Ini Dihajar di Luar Bioskop

Episode terakhir season 8 bakal tayang di Inggris Senin (20/5/2019) pukul 21.00 waktu setempat, sekitar 19 jam setelah tayang di Amerika Serikat (AS).

Karena itu, seperti diwartakan Oddity Central Kamis (16/5/2019), potensi penggemar di Inggris mendapat spoiler dari media sosial maupun teman sangat besar.

Endsleigh kemudian muncul dengan ide menenangkan penggemar yang kecewa terkena spoiler dengan menawarkan kompensasi finansial sebesar 100 poundsterling atau Rp 1,8 juta.

Ganti rugi itu bakal diberikan kepada setiap penggemar kisah yang diadaptasi dari buku karangan George RR Martin itu jika tak sengaja menjadi korban spoiler.

Kepala Marketing Endsleigh Julia Alpan mengatakan, GoT merupakan tayangan terbesar dalam satu dekade terakhir, dengan episode terakhir yang tentu dinantikan banyak orang.

"Dengan AS menayangkannya lebih cepat daripada Inggris, kami menawarkan paket itu bagi siapa saja yang mengalami hari buruk karena tak sengaja mengetahui plotnya," katanya.

Alpan menerangkan siapa pun yang menjadi korban spoiler karena membaca salah satu artikel ataupun diberi tahu, paket tersebut bakal memberikan ketenangan bagi mereka.

Dia menambahkan, pihak asuransi juga menawarkan kepada setiap penggemar yang menjadi korban spoiler untuk menonton seluruh musim Jon Snow dkk secara gratis.

Setiap fans yang tertarik, lanjut Alpan, bisa mendatangi situs mereka dengan setiap pengklaim bakal mendapat pemberitahuan pada 31 Mei.

Baca juga: 500.000 Orang Teken Petisi untuk Produksi Ulang Game of Thrones

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com