Kompas.com - 12/05/2019, 13:03 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Otoritas Afghanistan menyatakan, seorang mantan jurnalis perempuan terkenal telah dibunuh di Kabul.

Melansir dari VOA News, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Nasrat Raimi mengatakan, perempuan bernama Mena Mangal ditembak mati pada Sabtu (11/5/2019) pukul 07.20 waktu setempat.

Seorang penjaga toko yang menyaksikan penembakan di dekat pasar Karte Naw itu mengatakan, dua pria muncul dengan sepeda motor ketika Mangal sedang menunggu kedatangan mobil.

Baca juga: Dapat Kaki Palsu, Tarian Gembira Bocah Afghanistan Ini Jadi Viral

Kemudian, seorang pria bersenjata yang menumpang sepeda motor itu menembakkan empat peluru ke udara untuk membubarkan kerumunan orang dipasar.

Selanjutnya, pria tersebut menembakkan peluru yang mengenai dada Mangal.

Kerabat Mangal mengonfirmasi, korban sedang menunggu mobil untuk membawanya ke kantornya sebagai penasihat budaya di majelis rendah parlemen Afghanistan.

Foto-foto adegan yang diterbitkan oleh situs web Ariana News menunjukkan tubuh Mangal tergelatak di jalan, berbaring telungkup dalam genangan darah.

Mangal telah bekerja selama lebih dari satu dekade sebagai presenter untuk Ariana TV, saluran televisi swasta TOLO Pashto, dan penyiar televisi swasta nasional Shamshad TV.

Dia juga mengelola halaman media sosial populer yang membahas hak-hak perempuan Afghanistan untuk bekerja dan bagi anak perempuan Afghanistan untuk bersekolah.

Mangal mengungkap dipaksa menikah pada 2017 dan sedang dalam masa proses untuk bisa bercerai.

Halaman:
Sumber VOA News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.