Kompas.com - 09/05/2019, 10:49 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat di Moskwa, Rusia, harus dievakuasi setelah kepanikan melanda para penumpang yang tengah berada di dalamnya sebelum lepas landas.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 dari maskapai Aeroflot itu awalnya bersiap terbang dari Moskwa menuju ke Riga, Latvia. Seperti disampaikan Daily Mail Rabu (8/5/2019).

Namun sebelum terbang, ada penumpang yang mengaku mencium bau seperti kabel terbakar dan menimbulkan kepanikan di seluruh kabin.

Baca juga: Kesaksian Penumpang Aeroflot: Tuhan Bakal Mengadili Mereka yang Pilih Ambil Tas

Petugas penyelamat pun datang dengan pesawat segera dievakuasi. Penumpang yang berhasil keluar kemudian meminta pesawat diperiksa dengan Aeroflot meminta bantuan tim pemadam kebakaran.

Pada akhirnya pesswat itu dinyatakan aman dengan penerbangan kembali dilanjutkan dua jam kemudian. Meski begitu, insiden tersebut sangat menakutkan bagi para penumpang.

Sebabnya kejadian itu berlangsung Selasa (7/5/2019), atau dua hari setelah pesawat Sukhoi Superjet 100 dari maskapai yang sama terbakar ketika lepas landas.

Pesawat yang membawa 78 orang termasuk kru kabin itu dilaporkan disambar petir sekitar 20 menit setelah lepas landas menuju Murmansk.

Pilot kemudian membawa pesawat kembali ke Bandara Sheremetyevo Moswa dan terbakar ketika mendarat darurat. Menewaskan 41 penumpang dan kru kabin.

Pejabat Rusia bersikukuh model tersebut aman. Namun tidak dijelaskan bagaimana petir membuat pesawat itu mendarat darurat dan terbakar setelahnya.

Dalam rekaman percakapan antara pilot dengan menara pengawas, pilot dengan tenang meminta izin untuk kembali dan mendarat darurat. Namun dia tak menyebutkan situasi kritis yang dihadapi.

Halaman:
Sumber Daily Mail
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.