Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Tonton Video Keselamatan, 2 "Penumpang Kaya" Diusir dari Maskapai Air New Zealand

Kompas.com - 08/05/2019, 11:33 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WELLINGTON, KOMPAS.com - Sepasang kekasih yang nampaknya "borjuis" dilaporkan diusir dari maskapai Selandia Baru, Air New Zealand, setelah tidak mematuhi instruksi kru kabin.

Pasangan itu diusir ketika pesawat hendak bertolak menuju Auckland dari Bandara Wellington pada Selasa (7/5/2019). Sebagaimana diwartakan Daily Mail.

Menurut keterangan salah seorang penumpang, pasangan itu duduk di bagian belakang dan diminta untuk membaca kartu instruksi keselamatan, namun tak diindahkan.

Baca juga: Berpura-pura Jadi Penumpang, Pria Ini Curi Tas di Kereta

Kepada Stuff, penumpang anonim itu mengatakan pasangan tersebut nampaknya seperti orang kaya, dengan si perempuan membawa tas Louis Vuitton dan berambut pirang.

"Kru kabih dengan sangat sabar terus meminta mereka membaca instruksi. Namun penumpang perempuan itu memasukkan jari ke telinga," ucap penumpang itu.

Keengganan pasangan itu sempat membuat penumpang yang lain meradang. "Demi Tuhan, luangkan saja waktumu selama dua menit untuk membacanya," lanjut penumpang anonim.

Penumpang lain mengungkapkan pasangan itu seperti tidak peduli sehingga dia bersimpati kepada kru kabin karena sudah dilecehkan oleh mereka.

Ulah pasangan itu membuat penerbangan tertunda selama 25 menit. Akhirnya, kru kabin mengatakan bahwa ada polisi yang sudah menunggu untuk menjemput mereka.

Mendengar itu bukannya takut, si penumpang perempuan malah mengambil ponselnya dan mengancam bakal melakukan pemesanan terhadap rival Air New Zealand, Jetstar.

Juru bicara Kepolisian Selandia Baru menuturkan, pesawat dengan nomor penerbangan NZ424 itu kembali ke gate setelah pasangan terus menunjukkan ketidakpeduliannya.

"Anggota kami menunggu di depan gate dan penumpang itu segera dikeluarkan paksa begitu pesawat terhubung ke garbarata," papar juru bicara polisi.

Dilansir Daily Mirror, pasangan yang tak diketahui identitasnya itu menyalahkan maskapai karena seharusnya mereka membuat video yang lebih pendek.

Selain itu, seharusnya kru kabin juga menyertakan instruksi supaya penumpang harus mendengarkan video keselamatan. Jika tidak, mereka bakal diusir.

Baca juga: Kecelakaan Pesawat Rusia, Pramugari Buka Pintu Darurat dan Tendang Penumpang Keluar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com