Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Punya Anak, Pangeran William: Selamat Datang di Komunitas Kurang Tidur, Dik

Kompas.com - 08/05/2019, 06:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

LONDON, KOMPAS.com - Duke of Cambridge Pangeran William dan istrinya Kate Middleton menyambut gembira kabar kelahiran putra Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran William dan Kate yang merupakan paman serta bibi bayi itu mengucapkan selamat serta harapan di sela kunjungan mereka di Greenwich, kawasan tenggara London.

Baca juga: Mengapa Nama Bayi Pangeran Harry dan Meghan Tidak Segera Diumumkan?

"Tentu senang. Sangat senang. Tak sabar untuk segera bertemu mereka dalam beberapa hari mendatang ketika segalanya sudah tenang," kata William dilansir Sky News Selasa (7/5/2019).

"Saya sangat senang berkata kepada adik saya selamat datang ke komunitas kurang tidur sebagai orangtua," canda pewaris takhta kedua Kerajaan Inggris itu.

Kate menimpali dengan mengatakan mereka tidak sabar untuk segera bertemu dengan Pangeran Harry serta Meghan dan mendiskusikan nama bagi si bayi.

"Beberapa minggu ke depan ini bakal selalu menakutkan apalagi karena ini adalah anak pertama. Jadi saya mendoakan yang terbaik untuk mereka," katanya.

Selain Pangeran William dan Kate, Ratu Elizabeth II juga sangat senang dengan kehadiran cicitnya ketika menggelar acara di Kastil Windsor yang juga kediaman Harry serta Meghan.

"Apakah hidup menyenangkan bagi Yang Mulia?" tanya seorang peserta acara kepada Ratu Elizabeth sebelum dijawab dengan ucapan terima kasih serta senyum tersungging.

Putra Pangeran Harry dan Meghan yang lahir pada Senin waktu setempat (6/5/2019) merupakan cicit kedelapan Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip.

Sementara bagi Putra Mahkota Pangeran Charles, bayi laki-laki itu adalah cucu keempatnya. Di sela kunjungan di Jerman, dia mengaku sangat senang.

"Kami tidak bisa lebih senang lagi menyikapi kabar bahagia ini, dan kami sangat tidak sabar untuk bertemu dengan bayi itu ketika kami kembali," terang dia.

Lahir dengan berat sekitar 3,3 kilogram, bayi Pangeran Harry dan Meghan itu masih belum diberi nama dengan berbagai spekulasi berhembus seperti James atau Arthur.

Baca juga: Meghan Markle Lahirkan Bayi Laki-laki, Thomas Markle: Tuhan Memberkati Anak Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com