Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bayar Utang Tapi Hendak Menikah, Pria di India Dibunuh dan Dimutilasi Temannya

Kompas.com - 07/05/2019, 20:23 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

VIRAR, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 58 tahun di India diduga telah tewas dibunuh oleh temannya sendiri, usai berselisih masalah utang.

Ganesh Kolatkar (58) diyakini telah dibunuh oleh temannya, Pintu Sharma (40), setelah bertengkar perkara utangnya yang belum dibayarkan dan mengenai rencananya untuk menikah.

Dilansir India Today, insiden pembunuhan tersebut terjadi pada bulan Januari lalu, di apartemen tersangka yang berada di Virar West, negara bagian Maharashtra, India.

Dugaan terjadinya pembunuhan bermula dari laporan keluarga korban yang mengatakan Ganesh telah hilang sejak 16 Januari lalu.

Selain itu ada laporan penghuni apartemen Bachraj, tempat tinggal tersangka, bahwa telah ditemukan potongan jari yang menyumbat saluran pembuangan, serta bau busuk dari salah satu ruang apartemen.

Baca juga: Pria di India Dituduh Bunuh Temannya dan Buang Potongan Tubuh Korban ke Toilet

Polisi lantas memeriksa rekaman kamera pengawas apartemen dan melihat korban datang ke apartemen bersama tersangka, namun setelahnya tidak terlihat keluar dari gedung.

Berdasar hasil penyelidikan polisi, diketahui jika korban memiliki utang kepada tersangka sebesar 60.000 rupee (sekitar Rp 12 juta), yang berasal dari uang yang diinvestasikan tersangka untuk bisnis percetakan yang dimiliki korban.

Semula tersangka menginvestasikan uang sebesar 100.000 rupee (sekitar Rp 20,5 juta), namun kemitraan keduanya tidak berlangsung lama dan korban diminta mengembalikan uang milik tersangka.

Korban telah mengembalikan sebesar 40.000 rupee (sekitar Rp 8 juta), namun masih menanggung utang. Sementara, korban tengah merencanakan untuk menggelar pernikahannya.

Saat di apartemen milik tersangka itulah terjadi perselisihan yang kemudian berakhir dengan pembunuhan korban.

"Kembalikan dulu uang 60.000 rupee saya sebelum berpikir untuk menikah," kata Sharma kepada Ganesh, menurut laporan kepolisian yang dikutip Mumbai Mirror.

Tersangka ditangkap dan didakwa membunuh korban dengan memotong tubuhnya, kemudian membuangnya ke toilet dan sungai.

Polisi mengatakan laporan tuduhan diajukan berdasarkan rekaman CCTV dan rekaman telepon keduanya. Polisi masih menunggu laporan DNA korban.

Baca juga: Turis AS Akui Buang Potongan Tubuh Korbannya ke Kawasan Pegunungan

"Kami telah mengajukan tuduhan kepada tersangka dan telah ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa dia telah melakukan kejahatan."

"Meski laporan kecocokan DNA korban belum keluar, kami telah menemukan cincin korban dari apartemen tempat tinggal tersangka," kata seorang petugas polisi kepada media.

Tersangka dituduh melanggar KUHP India Pasal 302 tentang pembunuhan dan Pasal 201 tentang penghilangan bukti kejahatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com