Kompas.com - 06/05/2019, 16:11 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Seorang pria asal Pakistan, yang kesehariannya bekerja sebagai penjual popcorn dan penjaga keamanan, mengklaim bahwa dirinya telah berhasil merakit sendiri sebuah pesawat yang dapat terbang.

Dia mengklaim telah sukses menerbangkan pesawat rakitannya di sebuah jalan raya pada Februari lalu.

Adalah Muhammad Fayyaz (32) yang mengaku telah menghabiskan waktu selama dua tahun di sela-sela pekerjaannya, untuk membangun sebuah pesawat rakitan.

Dilansir AFP, Senin (6/5/2019), Fayyaz menggunakan bagian-bagian dari perkakas di sekitarnya untuk membangun pesawat impiannya.

Dia mengatakan mengambil mesin dari alat pemotong jalan, kerangka dan ban dari becak, dan sayap dari kain goni.

Baca juga: 7 Pesawat Jet Militer Tercepat Sepanjang Sejarah...

Fayyaz mengatakan, dia mempelajari hal-hal mengenai pesawat terbang dari televisi dan juga mencari informasi di internet. Bahkan dia mencetak sendiri cetak biru pesawatnya yang diambil dari internet.

Fayyaz bukanlah lulusan sekolah terkenal, bahkan dia harus putus sekolah di kelas delapan karena sang ayah meninggal dunia dan dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan ibu dan kelima adiknya.

Setelah beranjak dewasa, impiannya untuk bergabung dengan angkatan udara dan menjadi pilot belum sirna. Bahkan dia bermimpi untuk membuat pesawat miliknya sendiri.

Menggunakan tabungan yang disisihkannya dari bekerja sebagai penjual popcorn dan penjaga keamanan, ditambah sebagian uang dari hasil menjual tanah warisan keluarga dan mencari pinjaman yang masih dicicilnya hingga saat ini, Fayyaz merakit sedikit demi sedikit pesawat impiannya.

Setelah melakukan percobaan selama hampir dua tahun, Fayyaz akhirnya siap untuk melakukan penerbangan pertamanya.

Halaman:
Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.