Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak 4 Hari di Kamar Mandi, Bocah 7 Tahun Lakukan Ini agar Selamat

Kompas.com - 02/05/2019, 17:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

MAKHTAL, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun di Telangana, India, dilaporkan selamat setelah terjebak selama berhari-hari di kamar mandi.

Insiden itu dilaporkan terjadi di Distrik Narayanpet di kota Makhtal, sekitar 160 kilometer dari Hyderabad, seperti dikutip The Star via Asia One Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Sebuah Penginapan di Ternate

Penyelidikan polisi mengungkapkan Kuravakacheri Akhila yang merupakan murid kelas II tengah bermain di atap rumahnya ketika tiba-tiba terpeleset dan jatuh di rumah tetangganya.

Karena dibuat dari plastik, maka atap itu tidak kuat menahan berat tubuh Kuravakacheri, sehingga dia terhempas ke kamar mandi dalam kejadian pada 20 April.

Untungnya, gadis kecil itu tidak terluka. Meski begitu, pintu kamar mandi itu dikunci dari luar dengan si pemilik rumah dilaporkan tengah pergi ke luar kota.

Karena itu, tangisan Kuravakacheri tidak bisa didengar siapa pun. Saat itu, orangtuanya Suresh dan Mahadevamma mengisi laporan polisi setelah tak menemukannya.

Menurut penuturan polisi B Ashok Kumar, Suresh dan Mahadevamma percaya putri mereka menghilang ketika menghadiri sebuah pameran yang diadakan di kota.

Polisi pun segera membentuk tim pencari dan memberikan pemberitahuan hingga ke Hyderabad. Namun selama empat hari, mereka tidak menemukan petunjuk.

Akhirnya pada Rabu (24/4/2019), pemiliknya yang diidentifikasi bernama Venkatesh pulang setelah mengunjungi keluarganya di Hyderabad dan mulai membuka pintu.

Ketika membuka pintu kamar mandi, dia sangat terkejut ketika mendapati ada seorang gadis tengah terkulai lemas di kamar mandinya, dan segera memberi tahu tetangga.

Salah satu tetangga Venkatesh mengetahui kalau gadis itu adalah anak dari Suresh yang tinggal di belakang rumahnya. Kuravakacheri kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui Kuravakacheri mengalami kekurangan garam, dan selamat setelah hanya meminum air yang ada di kamar mandi selama empat hari.

Baca juga: Pejabat PUPR Simpan 15 Buku Tabungan, Rp 300 Juta, dan 77.000 Dollar AS di Kamar Mandi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com