Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Terpilih Ukraina Akan Jadi Pembawa Acara Sulap di Televisi Rusia

Kompas.com - 29/04/2019, 17:31 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Ukraina Volodymyr Zelensky dipastikan bakal tampil dalam sebuah acara televisi di Rusia mulai awal Mei mendatang.

Teapi Zelensky tampil bukan sebagai presiden, melainkan untuk menjadi host sebuah acara tentang sulap berjudul "Magiya" yang berarti "Sulap". Program acara itu akan tayang di saluran NTV Rusia mulai 3 Mei.

"Dia selalu tahu satu atau dua hal tentang trik sulap," kata sebuah iklan program acara "baru" yang diunggah di media sosial.

Dalam program acara tersebut, Zelensky, yang belum lama ini terpilih sebagai presiden Ukraina, akan tampil sebagai pembawa acara.

Baca juga: Balas Putin, Presiden Terpilih Ukraina Janjikan Kewarganegaraan kepada Warga Rusia

Namun ternyata program acara itu tidak sepenuhnya "baru", melainkan sebuah acara yang telah direkam pada 2011 untuk stasiun televisi lain, namun tidak jadi disiarkan karena dirasa tidak cukup menarik.

Kini, setelah nama Zelensky menjadi perbincangan di seluruh negeri usai mengalahkan Presiden Petro Poroshenko dalam perolehan suara pemilu putaran kedua, pihak stasiun televisi memutuskan untuk membuka kembali lemari penyimpanannya dan memilih menampilkan acara tersebut.

Bahkan, episode pertama program acara itu sudah dijadwalkan untuk tayang pada Jumat (3/5/2019) pekan ini.

Program acara "Magiya" tersebut merupakan acara kompetisi yang diikuti para ahli ilusi dan tukang sulap, yang akan menampilkan kebolehan mereka memainkan trik sulap dan akan dinilai oleh panel beranggotakan para selebriti.

Rencana penayangan program acara tersebut bertepatan dengan terpilihnya Zelensky, seorang aktor komedi yang beralih menjadi pemimpin negeri, mungkin tidak lebih dari memanfaatkan momen untuk meraup keuntungan materi.

Namun para pengguna internet di Rusia tampaknya tidak terlalu antusias dengan rencana penayangan program acara yang menampilkan rival Vladimir Putin itu. Sebagian dari mereka bahkan mengolok-olok pihak stasiun televisi yang terkesan terlalu memanfaatkan momen.

"Pertunjukan baru dari delapan tahun lalu. Mengapa tidak mencaru sesuatu dari tahun 1995?" komentar salah seorang pengguna internet.

Baca juga: Berawal dari Akting sebagai Presiden, Komedian Ukraina Ini Jadi Presiden Betulan

Zelensky adalah tokoh kontroversial di Rusia yang dulu cukup populer dan membintangi film hingga tampil sebagai pembawa acara di televisi.

Namun dia berubah drastis setelah pencaplokan Crimea oleh Rusia dan pecahnya konflik di Ukraina timur.

Dia kembali ke Kiev dan mulai aktif "menyerang" Kremlin dengan pertunjukan komedinya.

Sebelum maju dalam pemilihan presiden, Zelensky dikenal masyarakat Ukraina sebagai pemeran karakter guru yang menjadi pemimpin negara dalam program acara berjudul "Servant of The People".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com