Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyetir Melawan Arus, Sopir di Hong Kong Menyerahkan Diri ke Polisi

Kompas.com - 29/04/2019, 15:44 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

HONG KONG, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 65 tahun di Hong Kong menyerahkan diri ke polisi setelah menyetir melawan arus melewati terowongan di Hong Kong, pada Minggu (28/4/2019).

Pria tersebut, yang diketahui adalah sopir baru yang bekerja pada seorang pebisnis sekaligus mantan aktor televisi Charlie Ng Kai-ming, telah salah mengambil jalur saat memasuki terowongan di Central-Wan Chai Bypass sehingga berada di lajur yang berlawanan arah.

Rekaman dari kamera mobil milik pengguna jalan menunjukkan sebuah mobil sedan hitam dengan dua plat kendaraan, melaju melawan arus sambil menyalakan lampu bahaya.

Mobil itu juga terekam melanggar marka jalan dua garis lurus yang seharusnya tidak boleh dilewati.

Baca juga: Video Mobil Melawan Arus Diperbolehkan Polisi Ramai di Facebook

Aksi mobil yang melawan arus itu membuat para pengendara lain yang datang dari arah berlawanan untuk melambatkan laju kendaraan atau berhenti sambil menunggu mobil itu melewati mereka.

Dalam rekaman sepanjang 21 detik itu, mobil itu melawan arus sejauh sekitar 100 meter.

Pihak polisi yang menerima rekaman itu langsung memulai penyelidikan untuk menemukan pengemudi yang sembrono tersebut.

"Kami akan melakukan segala upaya untuk menyelidiki kasus ini dan memohon kepada masyarakat yang berada di lokasi saat insiden terjadi atau yang memiliki informasi yang dapat mengarah pada pengemudi untuk menghubungi polisi," kata Komisaris Polisi Stephen Lo Wai-chung, dikutip SCMP, Senin (29/4/2019).

Beberapa jam usai pengumuman oleh polisi itu, mantan aktor Charlie Ng Kai-ming, mengatakan kepada media bahwa dirinya adalah penumpang dari mobil yang melawan arus itu.

Mantan aktor berusia 55 tahun yang kini menjadi pebisnis itu mengatakan bahwa sopirnya yang baru belum hapal rute dengan baik dan berakhir mengambil jalur yang salah di terowongan.

Setelah pengakuan bosnya, sang pengendara mobil pun menyerahkan diri dengan mendatangi kantor pusat pelaporan polisi Shau Kei Wan.

Kendati sopirnya telah berbuat kesalahan, Charlie menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memecat sopir barunya dan akan membantu menyediakan pengacara untuknya.

Baca juga: Empat Sopir Taksi Online di India Ditahan Usai Rampok 15 Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com