Kompas.com - 26/04/2019, 23:47 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump kembali "menyerang" calon saingannya dalam pemilu presiden Amerika Serikat 2020, Joe Biden.

Biden, yang merupakan mantan wakil presiden era pemerintahan Barack Obama itu telah resmi mengumumkan maju sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat pada Kamis (25/4/2019).

Trump menanggapi keikutsertaan Biden dalam bursa calon pemimpin AS itu dengan cara-cara yang tak biasa.

Setelah sebelumnya menyindir Biden melalui twitnya, beberapa saat setelah pengumuman maju pilpres dari mantan wapres AS itu, kini Trump menyinggung usia pesaingnya yang lebih tua dari dirinya.

Baca juga: Trump Ejek Kecerdasan Mantan Wapres Obama yang Maju Nyapres di 2020

Dilansir AFP, Jumat (26/4/2019), Trump mengatakan keikutsertaan Biden dalam pemilu presiden mendatang menjadikan dirinya terlihat lebih muda.

Seperti diketahui, Biden kini berusia 76 tahun, sementara Trump masih empat tahun lebih muda, yakni berumur 72 tahun.

"Saya adalah orang termuda. Saya seorang pria muda yang bersemangat," ujar Trump sambil tersenyum, saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Putih terkait usia untuk menjabat selaku panglima tertinggi AS.

"Saya memandang Joe, saya tidak tahu tentang dirinya," lanjut Trump mengomentari politisi Demokrat yang sempat mengkritik karakter dan kinerja Trump yang kontroversial selama menjabat sebagai presiden.

"Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa seseorang terlalu tua, tetapi saya tahu mereka semua membuat saya terlihat lebih muda, baik dari segi usia maupun energi," kata Trump.

Trump sebelumnya menjadi presiden AS paling tua yang pernah menjabat, tetapi dia lebih muda dari Biden, yang disebut memimpin dalam survei pendukung di Partai Demokrat.

Baca juga: Biden Minta Obama Tak Promosikan Dirinya sebagai Calon Presiden

Trump juga lebih muda lima tahun dibandingkan kandidat unggulan kedua Demokrat, Bernie Sanders, yang kini menjabat sebagai senator AS.

Dari 20 kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, sepuluh di antaranya berusia di bawah 50 tahun, tiga dari mereka bahkan 35 tahun lebih muda dari Biden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.