Kompas.com - 26/04/2019, 21:50 WIB

TAIF, KOMPAS.com - Seorang pria Arab Saudi terekam kamera saat membakar mobil milik kerabat perempuannya. Tindakan tersebut dilakukannya untuk mencegah saudara perempuannya mengemudi.

Aksi pembakaran tersebut dikabarkan terjadi di kota Taif, menurut situs berita Saudi, Al-Arabiya, yang mempublikasikan video seorang pria menyiramkan bensin ke atap sebuah mobil sebelum membakarnya.

"Saya baru saja membeli mobil dan saya telah mendapat SIM," kata pemilik mobil yang diidentifikasi bernama Amira, menurut laporan media setempat.

Dia membantah kabar yang menyebut bahwa pelaku pembakaran adalah saudara laki-lakinya dan mengklarifikasi bahwa pelaku adalah kerabat jauhnya.

Baca juga: Kerusuhan di Swedia, Toko Dirusak dan Mobil Dibakar

Amira pun menuntut pihak berwenang untuk menahan dan menghukum pelaku demi mencegah hal serupa terjadi pada orang lain di masa mendatang.

"Pihak berwenang harus menindaknya untuk mencegah kejadian serupa dialami orang lain di masa depan," kata Amira, dikutip The New Arab, Jumat (26/4/2019).

Rekaman video pembakaran itu telah banyak dibagikan di media sosial, mendorong kejaksaan Arab Saudi untuk memerintahkan penangkapan pria pelaku pembakaran tersebut.

Aksi pembakaran mobil itu menjadi insiden terbaru terkait penolakan terhadap perempuan yang mengemudi.

Kaum konservatif masih banyak yang meyakini bahwa perempuan tidak seharusnya diperbolehkan berada di belakang kemudi.

Pada Juli tahun lalu, insiden pembakaran mobil milik warga perempuan juga sempat terjadi di kota Mekah.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.