Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hantam Atap Usai Jatuh dari Lantai 12, Gadis 13 Tahun Ini Selamat

Kompas.com - 26/04/2019, 13:54 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SURAT, KOMPAS.com - Seorang gadis berusia 13 tahun di kawasan Surat, India, dilaporkan selamat setelah jatuh dari lantai 12 apartemen pada pekan lalu.

Diberitakan Ahmedabad Mirror Kamis (25/4/2019), Hetal Rathod yang tinggal di apartemen kawasan Saroli sedang menjemur baju ketika melihat ada teman-temannya.

Baca juga: Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

Dilansir Daily Mirror, saat melongok untuk menyapa temannya itulah, Hetal kehilangan keseimbangan dan terpeleset sehingga jatuh dari lantai 12.

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat dia menghantam atap yang dipergunakan sebagai gudang sepeda. Orang-orang pun berlarian untuk memberi pertolongan.

Remaja itu segera dilarikan ke rumah sakit di mana dia mengalami luka di bagian kepala, dada, tangan, kaki, dan tulang belakang. Serta mengalami pendarahan dalam.

Ajaibnya meski menderita luka di 18 bagian termasuk patah tangan, Hetal selamat dalam kejadian yang dikabarkan berlangsung pada 13 April yang lalu.

Hetal menjalani banyak pembedahan untuk menyelamatkan nyawanya. Saat ini, kondisinya dilaporkan membaik di Layanan Gawat Darurat Rumah Sakit New Civil Surat.

Dr Mukesh Pancholi dari departemen bedah berkata meski lolos dari maut, ditakutkan Hetal bakal mengalami kelumpuhan karena cedera yang menimpa tulang belakang.

Dokter melakukan operasi darurat untuk menyembuhkan saraf tulang belakang. Namun cedera itu begitu parah. "Akan menjadi keajaiban jika dia mampu berjalan," terang Pancholi.

Dr Ketan Naik menuturkan Hetal begitu lemah di bawah lutut karena cedera tulang belakangnya. Namun, luka yang berada di perut dan dada sudah berangsur sembuh.

Dokter melanjutkan, Hetal bakal menjalani operasi kembali untuk menyembuhkan luka yang belum sempat ditangani. Antara lain keretakan di bagian tulang rusuk.

Namun organ vital yang lain seperti otak, jantung, ginjal, maupun hati tidak mengalami kerusakan dan dilaporkan berada dalam kondisi baik-baik saja.

Baca juga: Jatuh dari Wahana Seluncuran Tali, Turis Kanada Tewas di Thailand

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com