Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Ini Tega Buang 7 Ekor Anak Anjing Berusia 3 Hari ke Tong Sampah

Kompas.com - 22/04/2019, 23:09 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

COACHELLA, KOMPAS.com - Seorang wanita terekam CCTV melemparkan kantong plastik yang berisikan tujuh ekor anak anjing yang baru lahir ke dalam tong sampah.

Beruntung, ketujuh anak anjing itu dapat diselamatkan setelah ditemukan oleh seorang warga yang melintas di dekat tong sampah itu, sebelum hewan tersebut mati oleh cuaca panas.

Dalam rekaman video yang diunggah Metro.co.uk, terlihat seorang perempuan muda yang mengenakan kaus tanktop berwarna gelap turun dari mobil jip putih.

Mobil itu diketahui berhenti di lapangan parkir, dekat tong sampah di luar toko onderdil kendaraan, Auto Parts, di kawasan Napa, Kota Coachella, California.

Perempuan itu turun dari mobil dengan membawa sebuah kantong plastik di tangan kanannya. Diduga plastik itu berisi tujuh ekor anak anjing.

Baca juga: Selundupkan Narkoba Pakai Anak Anjing, Dokter Hewan Dihukum 6 Tahun Penjara

Pertama, perempuan itu terlihat membuka sebuah tong sampah yang tertutup untuk membuang kantong plastik yang dibawanya.

Namun kemudian dia berubah pikiran dan memilih langsung melemparkan kantong berisi anak anjing itu ke tong sampah yang terbuka di sampingnya.

Seolah tanpa penyesalan, perempuan itu langsug membalikkan badan usai membuang kantong berisi anak anjing itu, masuk kembali ke dalam jip, dan langsung pergi.

Dalam rekaman terlihat kejadian itu terjadi pada Kamis (18/4/2019) pekan lalu sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Dilansir Metro, anak anjing itu kemudian ditemukan oleh salah seorang pria, bernama John, yang kemudian membawanya ke otoritas kesejahteraan hewan.

Diketahui saat itu suhu di luar ruangan di Coachella mencapai 30 derajat celsius, dan dipastikan anak anjing yang baru berusia tiga hari itu tidak akan bertahan jika tidak diselamatkan.

Beberapa anak anjing yang ditemukan itu baru berusia tiga hari.METRO.co.uk / RIVERSIDE COUNTY ANIMAL SERVICE Beberapa anak anjing yang ditemukan itu baru berusia tiga hari.
Komandan Departemen Layanan Hewan, Chris Mayer, mengatakan, pria yang menemukan anak-anak anjing itu sangat berjasa atas keselamatan hewan mungil tersebut.

"Tidak ada alasan yang dapat dibenarkan untuk tindakan membuang anak anjing, apalagi yang baru berusia hitungan hari."

"Terlebih di saat kami dan banyak tempat penampungan hewan lainnya akan sangat terbuka untuk merawat hewan-hewan itu hingga mereka mendapatkan majikan baru. Ini tindakan yang sangat memalukan," ujar Mayer.

Dilaporkan Metro, anak-anak anjing itu kini dirawat oleh yayasan penyelamatan hewan MeoowzResQ, yang akan merawat hingga menemukan rumah baru untuk mereka.

Sementara itu, penyelidik dari Kantor Sherif Riverside County bersama dengan petugas dari Kejaksaan Wilayah, sedang menyelidiki kasus ini sebagai tindak kekejaman terhadap hewan.

Baca juga: Anak Anjing Mati akibat Telan Heroin saat di Hutan Bersama Pemiliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com