Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 4 Tahun Tak Sengaja Tembak Kakaknya yang Berusia 6 Tahun

Kompas.com - 15/04/2019, 17:23 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber CNN

ATLANTA, KOMPAS.com - Anak perempuan berusia enam tahun di Georgia, AS meninggal akibat luka tembak di kepalanya. Dia tidak sengaja tertembak oleh adik laki-lakinya, yang baru berusia empat tahun.

Insiden kecelakaan senjata api itu terjadi di kediaman keluarga Millie Drew Kelly, di Atlanta, Georgia, pada Senin (8/4/2019).

Dilansir CNN, insiden terjadi saat kedua anak tersebut ditinggalkan sang ibu di dalam mobil di tempat parkir di depan rumahnya.

Mereka hendak pergi menuju lokasi pertandingan bisbol si anak laki-laki. Namun ketika akan berangkat, mobil yang mereka kendarai tidak menyala.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Tertembak Pistol yang sedang Dibersihkan Sang Suami

Sang ibu pun keluar mobil untuk memeriksa. Saat itulah, si anak laki-laki bermain-main, membuka laci mobil, dan menemukan sepucuk senjata api.

Diduga akibat bermain-main, mendadak pistol itu meletus dan melepaskan sebuah tembakan. Peluru yang dilesakkan kemudian mengenai kepala sang kakak perempuan.

Sang ibu yang mendengar suara tembakan bergegas memeriksa ke dalam mobil dan menemukan putrinya yang baru berusia enam tahun sudah terkapar dengan darah keluar dari kepalanya.

Sang ibu segera memanggil petugas darurat yang kemudian membawa korban ke rumah sakit di daerah Atlanta. Sayangnya, dua hari pasca-kejadian, anak perempuan itu dilaporkan telah meninggal.

Petugas menyebut insiden yang terjadi merupakan kecelakaan senjata api dan tidak ada tuduhan yang dilayangkan.

"Ini hanya situasi yang sangat menyedihkan," ujar Sersan Ashley Hendon, pada Sabtu (13/4/2019).

"Berdasarkan pada semua bukti dan seluruh situasi yang terjadi, kami merasa tidak ada tuntutan dalam kasus ini," tambahnya.

Sementara kantor Sherif Paulding County menyampaikan bela sungkawa dan duka kepada keluarga korban.

"Kami ingin mengingatkan kepada semua orang agar tetap menjaga senjata mereka tak berpeluru dan disimpan di tempat yang aman serta jauh dari jangkauan anak-anak demi memastikan kondisi serupa tidak terjadi lagi," ujar Sherif Paulding County Hary Gulledge dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Pergi Berburu Kelinci, Pria Ini Justru Tertembak oleh Anjingnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com