Kompas.com - 14/04/2019, 15:02 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Antrean pemilu di KBRI Singapura terlihat ramai, meski Tempat Pemungutan Suara (TPS) belum dibuka.

Lalu seperti apa suasana meriah antusiasme warga negara Indonesia yang tak sabar untuk ikut dalam pesta demokrasi terbesar?

Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/3/2019)KOMPAS.com/ ERICSSEN Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/3/2019)
Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/4/2019).

 

Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar. (KOMPAS.com/ERICSSEN)KOMPAS.com/ERICSSEN Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar. (KOMPAS.com/ERICSSEN)
Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar.

 

: Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suaraKOMPAS.com/ ERICSSEN : Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suara
Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suara


Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos. (ERICSSEN)KOMPAS.com/ ERICSSEN Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos. (ERICSSEN)

Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos.

WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih. KOMPAS.com/ ERICSSEN WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih.

WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.