Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tabrak Mobil Diplomat di Luar Gedung Kedutaan Ukraina di London

Kompas.com - 13/04/2019, 22:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Insiden terjadi di luar kantor kedutaan Ukraina di London, saat seorang pria diduga sengaja menabrakkan mobilnya ke kendaraan milik diplomat yang terparkir di luar gedung.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (13/4/2019), sekitar pukul 08.30 pagi di kawasan eksklusif Holland Park. Insiden tersebut tidak diperlakukan sebagai tindakan terorisme.

"Kendaraan resmi duta besar Ukraina untuk Inggris sengaja ditabrak saat diparkir di depan gedung kedutaan besar Ukraina," kata pernyataan pihak kedutaan.

Baca juga: Presiden Ukraina: Putin Ingin Kekaisaran Rusia Bangkit Lagi

Polisi sempat melepaskan tembakan dan menyebut tidak ada staf diplomatik yang terluka dalam insiden. Seorang pria berusia 40-an tahun yang mengendarai mobil telah ditahan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Petugas kepolisian segera datang ke lokasi sesaat setelah insiden dan menghalangi kendaraan tersangka, tetapi pengemudi kembali menabrakkan mobilnya ke kendaraan milik kedutaan.

Kepolisian Metropolitan London mengkonfirmasi bahwa mereka mendapat laporan mengenai sebuah mobil yang menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di dekat kedutaan Ukraina.

"Saat tiba di lokasi kejadian, sebuah kendaraan melaju ke arah petugas polisi," ujar pernyataan kepolisian.

"Polisi menyiagakan pistol dan senjata kejut, mobil itu dapat dihentikan dan seorang pria berusia 40-an tahun telah ditangkap," lanjut pernyataan itu.

"Tersangka telah dibawa ke rumah sakit pusat London sebagai tindakan pencegahan. Namun sekilas dia tidak terluka," kata petugas, dilansir AFP.

Dalam pernyataannya, polisi tidak menyebut insiden tersebut berkaitan dengan aksi terorisme.

Pejabat senior polisi Andy Walker, mengatakan investigasi akan diluncurkan berkaitan dengan tembakan yang dilepaskan petugas polisi, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca juga: Menlu Ukraina: Kami Bersumpah Bakal Berjuang Melawan Agresi Rusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com