Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belai Seekor Singa Betina, Pria Ini Alami Hal Fatal

Kompas.com - 12/04/2019, 14:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Seorang pria di Afrika Selatan nyaris kehilangan tangannya setelah mengunjungi sebuah taman nasional dan mencoba mengajak bercanda singa di sana.

Pieter Nortje dan istrinya Ilze mengunjungi Tikwe River Lodge yang berlokasi di Virgina, Provinsi Free State, untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-10.

Baca juga: Berniat Cari Cula Badak, Seorang Pemburu Gelap Malah Dimakan Singa

Diwartakan Daily Mirror Jumat (12/4/2019), mereka mendapat tur ke sebuah kandang singa. Di sana, Nortje mendekati pagar dan mencoba bermain dengan singa itu,

Awalnya dia mencoba untuk mengelus seekor singa jantan. Namun si raja hutan rupanya enggan. Jadi, perhatiannya kemudian tertuju kepada seekor singa betina.

"Kemarilah sayang. Biarkan ayah membelaimu," begitulah ucapan pria 55 tahun tersebut ketika singa itu mendekat, seperti dikutip media lokal News24 via The Sun.

Ilze yang merekam adegan itu langsung berteriak ketakutan setelah sedetik berikutnya, si singa betina menerkam tangan Nortje dan berusaha menariknya ke dalam.

"Singa itu menggigitnya. Singa itu menggigitnya," teriak Ilze ketika Nortje berusaha keras menarik dirinya lepas dari singa. Untungnya, upayanya berhasil.

Nortje segera dilarikan ke Rumah Sakit Pelonomi di Bloemfontein di mana dia mengalami infeksi akibat luka yang diderita dan syok sehingga mendapat penanganan serius.

Juru bicara Tikwe mengatakan mereka sudah mengelola kawasan wisata itu selama enam tahun tanpa pernah mengalami insiden mengerikan seperti pengalaman Nortje.

Tikwe menolak disebut bertanggung jawab dengan menyatakan terdapat tanda peringatan. "Tuan Nortje memasukkan tangannya ke pagar dan digigit," terang jubir tersebut.

Seorang penjaga butan taman lain di Afrika Selatan menjelaskan Nortje beruntung masih hidup karena peluangnya untuk tewas bisa mencapai 75 persen.

"Singa adalah binatang berkelompok. Pria itu sudah pasti akan tewas jika singa lain sampai ikut. Untungnya juga, sepertinya singa itu sudah kenyang atau mungkin tidak tahu cara memangsa" tuturnya.

Baca juga: Pria Ceko Tewas Diserang Singa Jantan Peliharaannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com