Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Lantai Enam Apartemen, Bayi Usia 20 Bulan Selamat

Kompas.com - 11/04/2019, 22:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

SEATTLE, KOMPAS.com - Seorang bayi berusia 20 bulan harus dirawat di rumah sakit akibat cedera serius yang dideritanya setelah terjatuh dari lantai enam sebuah apartemen.

Insiden tersebut terjadi di kompleks apartemen Redmond di Seattle, Washington, AS, pada Rabu (10/4/2019), sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Menurut keterangan pihak berwenang, bayi itu terjatuh dari jendela saat hendak bersandar sembari berbaring di atas kasur.

Beruntung, bayi itu terjatuh tepat di atap sebuah mobil yang sedang terparkir.

"Bayi itu jatuh dari ketinggian sekitar 18-21 meter. Seandainya tidak ada mobil yang terparkir di sana, mungkin ceritanya akan sama sekali berbeda," ujar salah seorang petugas dari bagian informasi publik Kepolisian Redmond, James Perry kepada Q13 Fox News.

Baca juga: Bayi Usia Tiga Tahun di India Diselamatkan dari Ayahnya yang Pemabuk

Laporan polisi menyebutkan, ibu bayi itu sedang berada di ruangan lain di apartemen itu saat insiden terjadi. Sementara bayi itu ditemani oleh kakak perempuannya yang berusia 4 tahun.

"Saat kakak perempuannya menyadari jika adiknya sudah tidak berada di dalam kamar, dia langsung berteriak keluar kamar dan memberi tahu ibunya," lanjut Perry.

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, bayi laki-laki yang terjatuh itu dalam keadaan sadar, meski mengalami cedera serius dan menangis keras.

Pemilik mobil, Edward Lu, turut merasa bersyukur lantaran bayi itu tidak langsung jatuh ke tanah. Dia mengatakan hari itu dirinya memilih berangkat bekerja menggunakan sepeda, sehingga dia memarkirkan mobilnya di luar apartemen.

"Jika saja pagi ini saya memutuskan untuk menyetir ke kantor, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya rasa kita semua beruntung hari ini," ujarnya.

"Saya tidak bisa mengatakan kalau saya melakukannya secara wajar, tetapi kali ini, saya tidak tahu bagaimana menyebutnya tapi ini mungkin adalah mukjizat," lanjutnya.

Bayi laki-laki itu telah dibawa ke Pusat Medis Harborview setelah insiden. Menurut seorang juru bicara rumah sakit, bayi itu dalam kondisi stabil.

Baca juga: Nenek 61 Tahun Ini Melahirkan Bayi yang Merupakan Cucunya Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com