Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Menikah, Seorang Istri Ceraikan Suaminya karena "Murahan"

Kompas.com - 11/04/2019, 05:10 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ABU DHABI, KOMPAS.com — Seorang perempuan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dilaporkan menceraikan si suami, padahal mereka baru saja menikah.

Mengutip harian Al Baiyan diwartakan Oddity Central Rabu (10/4/2019), perempuan itu mengisi formulir perceraian di Pengadilan Status Personal.

Baca juga: Beberapa Hari Usai Bercerai, Pria Pakistan Potong Lidah Bekas Istrinya

Dalam laporan itu, dia ingin bercerai dari si suami yang merupakan warga negara Iran tersebut meski saat itu mereka masih berada dalam suasana bulan madu.

Si istri mengklaim suaminya yang jauh lebih muda 13 tahun dari dia selalu meminta dirinya untuk membayar segala kebutuhan rumah tangga, antara lain membeli kebutuhan pokok harian ataupun membayar tagihan listrik serta air. Merasa tersinggung, si istri sepakat untuk bercerai.

Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu menyebut suaminya yang "murahan" mendesak agar tagihan listrik menggunakan nama dia.

Bahkan, berdasarkan keterangan pengadilan, dia juga yang harus mengurus pelayanannya karena si suami berdalih semua dokumennya hilang.

"Dia tidak mengeluarkan sepeser pun uang bagi saya," ujarnya. Si istri juga mengatakan dirinya juga membeli segala perabotan untuk mengisi rumah.

Meski telah berkorban banyak, si suami justru tak mengacuhkannya. Hal tersebut membuat perempuan itu tidak tahan dan segera mengisi formulir perceraian.

Di Kuwait awal tahun ini dikabarkan bahwa sepasang suami istri memutuskan bercerai setelah baru menikah selama tiga menit.

Mereka sepakat mengakhiri pernikahan setelah sang suami diketahui melontarkan makian dengan menyebut istrinya sebagai orang bodoh.

Terdapat juga kasus di Dubai di mana ada pasangan yang bercerai 15 menit setelah menikah karena si suami tak bisa membayar maskawin sesuai permintaan mertua.

Baca juga: Pasangan di India Bercerai Beberapa Menit Setelah Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com