Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menang Lotre Terbesar di Inggris, Pasangan Ini Memilih Cerai

Kompas.com - 10/04/2019, 19:41 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

 
 
LONDON, KOMPAS.com- Meski mendapat rezeki nomplok, belum tentu membuat pasangan dapat bertahan dalam ikatan pernikahan seumur hidup.
 
Itulah yang dialami oleh pemenang lotre Euromillions dengan nilai terbesar di Inggris. Setelah memenangkan hadiah utama pada 2011 senilai 161 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,9 triliun (kurs saat ini), mereka memilih bercerai.
 
Diwartakan Daily Mail, Rabu (10/4/2019), Colin Weir (71) dan Chris Weir (62) menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah hidup terpisah untuk beberapa waktu.
 
 
Pasangan dari Largs, Ayrshire, itu padahaltelah menikah selama lebih dari 30 tahun dan memiliki dua anak dewasa.
 
Colin merupakan mantan juru kamera TV, dan Chris adalah mantan perawat psikiatris. 
 
"Dengan sangat menyesal Chris dan Colin mengonfirmasi telah hidup terpisah untuk beberapa waktu dan berniat untuk bercerai secara damai," tulis pernyataan tersebut.
 
"Tidak akan ada komentar lebih lanjut," imbuhnya 
 
Setelah memang lotre, keduanya  mendirikan The Weir Charitable Trust pada 2013 dan memberikan donasi ke klub sepakbola komunitas di Largs.
 
Partick Thistle Football Club juga menerima investasi dari pasangan tersebut hingga terbentuknya Thistle Weir Youth Academy dan bagian dari Stadion Firhill yang diberi nama Colin Weir Stand.
 
Pasangan itu diketahui pada Agustus lalu setelah telah mereka memiliki rumah sebagai tempat tinggal sedara terpisah.
 
Colin memberikan properti yang mereka beli bersama di Troon, Skotlandia, kepada istrinya.
 
 
Dia kemudian membeli rumah tepi laut senilai 1,5 juta poundsterling, kemudian memberikan Chris satu-satunya kepemilikan seharga 3 juta poundsterling.
 
Setelah kemenangan besar mereka, pasangan itu pernah membeli rumah empat kamar terpisah dengan 23 hektarare taman dan hutan di pinggiran Largs seharga 850.000 poundsterling.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com