Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Pangeran Charles dan Camilla Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Kompas.com - 10/04/2019, 18:43 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - 14 tahun lalu, Pangeran Charles dan Camilla berjalan menuju altar untuk mengikat janji pernikahan. Pada Selasa (9/4/2019), keduanya kini merayakan ulang tahun mereka.
 
Pasangan itu melakukan kunjungan tak terduga ke Irlandia Utara, untuk membuka kembali Kastil Hillsborough. 
 
Kastil ini sangat istimewa bagi keluarga kerajaan, karena merupakan tempat tinggal resmi ratu ketika mengunjungi kota itu.
 
 
Diwartakan The Telegraph, Kastil Hillsborough sebelumnya diperbaiki selama lima tahun dengan melibatkan lebih dari 700 kontraktor. 
 
Renovasi meliputi perbaikan kamar-kamar, kebun, dan meluncurkan Clore Learning Center yang baru. Pusat pembelajaran akan tersedia sebagai alat pendidikan untuk kelas anak sekolah dan keluarga.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada Anda karena telah datang sejauh ini untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami," kata Pangeran Charles.
 
"Lima tahun yang lalu, pada April 2014, Historic Royal Palaces memikul tanggung jawab atas kastil dan taman-taman di Hillsborough, salah satu tempat yang banyak didengar dan baru sedikit yang pernah dikunjungi," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, Pangeran Charles bercerai dengan Putri Diana pada 28 Agustus 1996. Setahun kemudian, Diana meninggal dalam kecelakaan mobil.
 
Charles meminta media untuk memberikan privasi bagi keluarganya yang sedang berduka atas kematian Putri Diana.
 
Setelah bertahun-tahun secara rahasia mempertahankan hubungan dengan Camilla, akhirnya Prince of Wales itu memutuskan untuk menikahinya pada 9 April 2005.
 
 
Dengan begitu, Camilla mendapat gelar Duchess of Cornwall, dan kini kerap menemani suaminya di berbagai tugas kerajaan.
 
Charles juga seorang filantropis. Selain Prince's Trust, dia juga mendukung sejumlah besar organisasi amal untuk meningkatkan layanan pendidikan, seni, usaha berkelanjutan, peluang kerja bagi lansia, dan membantu lingkungan.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com