Kompas.com - 10/04/2019, 11:40 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memanggil para pejabat tinggi Partai Buruh untuk hadir dalam pertemuan pada Rabu (10/4/2019).

Diberitakan media pemerintah, KCNA, pertemuan para pejabat tinggi itu untuk membahas "situasi tegang yang sedang terjadi".

Rapat dengan para pejabat tinggi Korea Utara itu digelar menyusul pertemuan Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Hanoi, Vietnam pada Februari lalu yang tidak menghasilkan kesepakatan.

Serta usai digelarnya pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dengan Trump di Washington.

Kendati demikian, KCNA menyebut rapat yang digelar Kim Jong Un bersama para pejabat tingginya lebih dimaksudkan untuk membahas masalah perekonomian Korea Utara dan upaya Pyongyang untuk meningkatannya.

Baca juga: Kim Jong Un Diyakini Bakal Berkunjung ke Rusia dalam Waktu Dekat

Dalam rapat pendahuluan dengan para pejabat senior pada Selasa (9/4/2019), Kim Jong Un menginstruksikan agar para pejabat menunjukkan sikap yang sesuai sebagai ahli perubahan dan pembangunan di bawah situasi tegang saat ini.

Serta meminta mereka untuk menindaklanjuti panduan strategis partai yang baru. Demikian dilaporkan KCNA dan dikutip AFP.

Pada April tahun lalu, Kim Jong Un telah mendeklarasikan "panduan strategis baru" dari Partai Buruh menjadi "pembangunan konstruksi ekonomi" setelah target pengembangan nuklirnya tercapai.

"Ketua Kim Jong Un telah membuat analisis mendalam terkait hal-hal yang membutuhkan solusi mendesak dalam partai dan negara," tulis KCNA.

Ditambahkan media tersebut, pertemuan pejabat tinggi pada Rabu ini diharapkan akan memutuskan orientasi baru dan langkah perjuangan sejalan dengan situasi perubahan yang berlaku.

Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.