Kompas.com - 09/04/2019, 17:27 WIB

HARARE, KOMPAS.com - Ron Thomson merupakan pria asal Zimbabwe yang dilaporkan mendapat reputasi sebagau salah satu pemburu paling produktif di dunia.

Sebab sepanjang karirnya dalam tembak menembak hewan seperti diwartakan The Independent Rabu (9/4/2019), Thomson sudah membunuh 5.000 ekor gajah Afrika.

Selain itu dalam situs pribadinya, dia mengklaim telah membunuh 800 buffalo, 50 kuda nil, 60 singa (termasuk enam ekor pemakan manusia), hingga 40 macan tutul.

Baca juga: Berniat Cari Cula Badak, Seorang Pemburu Gelap Malah Dimakan Singa

Diberitakan news.com.au, Thomson mengaku dalam sekali perburuan dia pernah membunuh 32 ekor gajah dan dilakukan hanya dalam waktu 15 menit.

Besar Zimbabwe (dulu Rhodesia), pria 80 tahun itu mulai berburu saat masih remaja. Kemudian pada 1959, dia bekerja sebagai penjaga taman nasional.

Terkait dengan banyaknya pembunuhan terhadap hewan, Thomson menjelaskan dia bukanlah haus darah, dan semata hanya menjalankan pekerjaannya.

Menurut Thomson, pekerjaannya sebagai pemburu itu justru membantu populasi itu bertahan hidup. Jika dibiarkan membesar, maka mereka bisa menghancurkan habitat mereka sendiri.

"Sepanjang hidup saya, saya sudah cukup memuaskan orang-orang yang justru paling 'haus darah' yang paling saya kenal," tegas Thomson.

Menegaskan bahwa apa yang dia lakukan merupakan pekerjaan, Thomson mengaku sama sekali tidak menyesal sudah menghilangkan kehidupan binatang tersebut.

"Saya tidak memiliki penyesalan. Ratusan, tidak ribuan kali tidak menyesal. Saya melakukannya karena memang bukan masalah," kata Thomson.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.