Kompas.com - 04/04/2019, 11:58 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) menyatakan bakal membuka penyelidikan terhadap legenda bola Argentina, Diego Maradona.

Sebabnya, Maradona yang kini menjadi pelatih klub divisi kedua Dorados menyulut kontroversi ketika memuji Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Baca juga: Maradona Sebut Nonton Argentina seperti Menyaksikan Film Horor

Dilansir AFP Kamis (4/4/2019), pernyataan itu muncul setelah timnya menang 3-2 melawan Tampico Madero dalam lanjutan kompetisi pekan lalu.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicolas Maduro dan seluruh rakyat Venezuela yang tengah menderita," kata Maradona dalam konferensi pers.

Pelatih berusia 58 tahun itu kemudian mengejek Amerika Serikat (AS) sebagai Yankee dan menyebut negara itu sebagai polisi dunia.

"Hanya karena Yankee ini mempunyai bom terbesar dunia bukan berarti mereka bakal menyudutkan kami. Tidak, tidak akan," tegas dia.

Maradona dikenal dekat dengan Maduro. Presiden yang tengah dirongrong oleh oposisi buntut dari krisis ekonomi dan politik yang terjadi di Venezuela.

AS memimpin 49 negara lain di dunia dalam memberikan pengakuan kepada Juan Guaido, pemimpin oposisi yang mendeklarasikan diri sebagai presiden Januari lalu.

Selain Madero, legenda Napoli itu juga dikenal berhubungan baik dengan sejumlah pemimpin sayap kiri Amerika Latin yang lain.

Misalnya saja dia pernah menyebut mendiang Pemimpin Kuba Fidel Castro sebagai "ayah kedua", dan pernah melontarkan kritik kepada Presiden Donald Trump.

Halaman:
Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.