Kompas.com - 30/03/2019, 18:34 WIB

KABUL, KOMPAS.com — Seorang wanita yang memenangi kontes menyanyi di Afghanistan menegaskan, dia bakal memberi perlawanan terhadap Taliban.

Namun, Zahra Elham tidak akan melakukannya dengan mengangkat senjata, tetapi seperti diwartakan AFP via Channel News Asia Sabtu (30/3/2019), dengan musik.

Baca juga: Putra Mahkota Abu Dhabi Disebut Usulkan Operasi Pembunuhan Pemimpin Taliban

Elham memenangi edisi ke-14 acara Afghan Star pekan lalu. Dia menjadi perempuan pertama yang menang setelah 13 edisi sebelumnya didominasi pria.

Berasal dari etnis minoritas Hazara, dia memukau penonton ketika menyanyikan musik rakyat Persia dan Hazara dengan suara yang tinggi dan serak.

Kemenangannya menjadi tajuk utama internasional di tengah perasaan takut para perempuan di Afghanistan bahwa hak mereka tengah terancam.

Penyanyi yang berusia sekitar 20 itu mengaku sangat kaget ketika mengetahui dia menjadi perempuan pertama yang menjadi juara.

Dia menuturkan tidak ada dalam keluarganya yang menjadi penyanyi. "Karena itu, saya sangat bangga dengan diri saya sendiri," katanya.

Elham mengungkapkan dirinya tertarik mengikuti kontes menyanyi itu setelah melihat video di YouTube penyanyi idola seperti Aryana Sayeed.

Dengan blak-blakan, Elham mengatakan prestasinya bakal membuat perempuan lain terpacu untuk mengikutinya. Sama seperti dia mengikuti Sayeed.

Penggemar Justin Bieber dan Maher Zain itu mengaku tidak tertarik terjun ke dunia politik. Namun, lain ceritanya jika Taliban kembali berkuasa.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.