Kompas.com - 28/03/2019, 18:48 WIB
|

DHAKA, KOMPAS.com - Kebakaran besar melanda sebuah blok perkantoran di Dhaka, Bangladesh, Kamis (28/3/2019), menewaskan sedikitnya lima orang dengan banyak lagi yang masih terperangkap di dalam gedung.

Tiga orang tewas setelah melompat dari gedung 19 lantai yang terbakar itu. Sementara, dua lainnya meninggal dunia karena efek dari kebakaran itu.

"Tiga orang tewas setelah melompat dari lantai atas gedung. Mereka mengalami luka parah di kepala tetapi bukan luka bakar," kata juru bicara RS United Sazzadur Rahman Shuvo.

Baca juga: Korban Tewas Tragedi Kebakaran di Bangladesh Bertambah Jadi 78 Orang

Sazzadur menambahkan, sedikitnya delapan orang lainnya dirawat di rumah sakit itu.

Sementara itu, seorang juru bicara militer Abdullah Ibne Zaid mengatakan, jenazah seorang pria asal Sri Lanka sudah dibawa ke RS Militer Kurmitola.

Di rumah sakit yang sama sebanyak 45 orang korban kebakaran menjalani perawatan medis.

Pasukan pemadam kebakaran yang didukung  tentara berupaya keras memadamkan api termasuk dengan menggunakan helikopter yang menjatuhkan air ke kobaran api.

Salah seorang saksi mata peristiwa ini adalah Shoikot Rahman. Pria ini langsung menyelamatkan diri setelah para koleganya memberitahu tengah terjadi kebakaran.

Shoikot nyaris tak lolos dari kobaran api dan asap hitam yang melanda gedung perkantoran itu.

"Saat saya dengar api muncul di gedung, saya keluar gedung secepatnya. Banyak kolega saya masih terperangkap di dalam," kata Shoikot.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.