Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Inggris Beri Pangeran Harry dan Meghan Markle Kantor di Istana Buckingham

Kompas.com - 28/03/2019, 13:51 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.comPangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, akan segera disediakan sebuah kantor urusan rumah tangga kerajaan di kawasan Istana Buckingham, London, Inggris.

Hal ini telah disetujui oleh Ratu Elizabeth II sebagai penguasa tertinggi Kerajaan Inggris. Ratu mengizinkan kantor baru untuk pasangan suami-istri yang menikah pada pertengahan Mei tahun lalu itu, didirikan di kawasan Istana Buckingham.

Istana Buckingham terletak di kawasan Westminster yang merupakan pusat administrasi Pemerintahan Inggris. Di wilayah ini beragam upacara kenegaraan dilakukan, dari acara sukacita hingga dukacita atau berkabung nasional.

Suasana di depan Istana Buckingham di London, Senin (6/11/2017), sebelum upacara pergantian pasukan pengawal kerajaan berlangsung.KOMPAS.com/Caroline Damanik Suasana di depan Istana Buckingham di London, Senin (6/11/2017), sebelum upacara pergantian pasukan pengawal kerajaan berlangsung.

Kantor baru ini, rencananya akan diresmikan saat musim semi mendatang oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles, ayah dari Harry.

Saat ini, keduanya masih bertugas di kantor yang terletak di Istana Kensington, London, tempat kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan keluarganya tinggal.

“Ini merupakan hal yang sudah direncanakan lama, dan dipastikan fasilitas penunjang pekerjaan akan diberikan kepada keduanya setelah memulai kehidupan baru bersama keluarganya kelak di Frogmore Cottage,” kata Istana dalam pernyataannya.

Baca juga: Belanja Perlengkapan Bayi, Meghan Markle Habiskan Rp 2,8 Milliar

Rumah Kate Middleton dan WilliamPopsugar Rumah Kate Middleton dan William

Harry dan Meghan yang merupakan Duke and Duchess of Sussex sejak bertunangan tinggal di Nottingham Cottage, di area Istana Kensington.

Pengumuman ini dikeluarkan oleh Ratu beberapa minggu sebelum Meghan melahirkan anak pertamanya. Saat ini, Meghan sedang mengandung buah cinta hasil pernikahannya dengan Harry.

Nantinya, jika anak mereka telah lahir, maka bayi mereka akan menempati posisi ke-7 pemegang tahta monarki Inggris di bawah ayahnya yang ada di urutan ke-6.

Di posisi pertama adalah Pangeran Charles, kedua adalah Pangeran William, posisi ketiga sampai lima ditempati oleh anak-anak William, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Luis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com