Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Orang Jompo "Teler" Usai Makan Brownies Ganja

Kompas.com - 24/03/2019, 12:34 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

OTTAWA, KOMPAS.com - Sejumlah warga lanjut usia di wilayah selatan Kanada harus mendapatkan perawatan medis setelah menyantap kue brownis cokelat yang mengandung ganja dalam sebuah acara komunitas.

Kepolisian provinsi Ontario (OPP) menggelar investigasi terkait bagaimana ganja itu bisa masuk ke makanan yang disajikan untuk para orang tua dalam acara di kota kecil Whitestone itu.

Polisi mengatakan, 10 orang harus mendapatkan perawatan medis setelah menyantap kue itu. Beberapa di antara merka mengaku merasa pusing dan mengalami disorientasi sementara sisanya mengalami mual dan muntah-muntah.

Baca juga: Jual Brownies Mengandung Ganja, Pelajar AS Dijerat Hukum

Petugas OPP Miles Loach kepada CBC News mengatakan, polisi kini tengah melacak asal kue brownies cokelat itu.

"Makan siang itu berasal dari sebuah katering. Kami masih menyelidiki apakah seseorang salah membawa pesanan makanan atau memang ada yang sengaja membubuhkan ganja," ujar Loach.

Insiden ini terjadi di pusat komunitas di Whitestone, sebuah kota berpenduduk 900 orang yang berjarak sekitar 297 kilometer sebelah utara Toronto.

James McNurdo, pria usia jelang pensiun yang mengelola acara bulanan itu mengatakan, brownie memabukkan itu disajikan dengan cara buffet.

"Saya sudah menggelar acara ini selama bertahun-tahun untuk kelompok masyarakat ini, jadi saya sama kagetnya dengan orang lain," kata McNurdoa kepada harian The Globe and Mail.

Baca juga: Bawa Semangka Berisi Ganja ke Lapas, ES Mengaku Disuruh Teman

"Kami harus mencari penyebab masalah ini, tak ada keraguan soal itu," tambah dia.

Kanada melegalisasi ganja tahun lalu. Namun, membubuhkan ganja dan menimbulkan potensi bahaya bagi orang lain adalah perbuatan melanggar hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com