Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gubernur Olly: Pembangun Iman Harus Berdampak ke Daerah dan Negara

Kompas.com - 21/03/2019, 08:30 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
-  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan bahwa salah satu bentuk membangun iman yakni dengan membangun rumah Tuhan.

Lebih dari itu, Olly juga menegaskan bahwa membangun iman harus memberikan dampak atau menjadikan Indonesia dan Sulut lebih baik ke depan.

Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey saat Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh Jemaat Victory Kauditan I Minahasa Utara pada Selasa ( 19/3/2019) siang.

Adapun terkait peresmian gereja, Olly mengatakan bahwa ini hal ini menjadi pekerjaan yang mulia bagi kita semua sebagai umat Tuhan. Sebab apa yang dibangun tentunya akan menjadi berkat yang diterima.

"Puji Tuhan bagi kita semua, apa yang kita alami hari ini patut kita syukuri karena bisa menyaksikan suatu kemuliaan yang kita lihat sendiri bahwa indahnya rumah Tuhan bisa di bangun," kata Gubernur Olly.

Masih ditempat yang sama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan bahwa Gereja harus menjadi sumber damai, sukacita pengharapan jangan menjadi sumber angkara murka dendam dan dengki.

Sejalan dengan itu, Wagub mengharapkan agar nilai dasar seorang manusia menjadi berharga dimata Tuhan juga harus dimiliki.

"Nilai nominalnya gereja ini sudah bagus mari kita jaga nilai intrinsik supaya kita berharga di mata Tuhan," tutup Kandouw

Selain Olly dan Kandouw, dalam peresmian gereja tersebut hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Utara Joppy Lengkong, dan Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Yanni Lukas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com