Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher, Deddy, dan Soni Sumarsono Jadi Saksi Sidang Kasus Suap Meikarta

Kompas.com - 20/03/2019, 11:32 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan alias Aher dan Deddy Mizwar menjadi saksi kasus suap perizinan proyek Meikarta di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jabar, Rabu (20/3/2019).

Pantauan Tribun, keduanya sudah hadir di ruang sidang I PN Bandung. Aher mengenakan batik dan Deddy mengenakan kemeja putih. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Soemarsono juga turut hadir sebagai saksi.

Baca juga: KPK Terima Vonis Tiga Terdakwa Kasus Meikarta

Ketiganya jadi saksi untuk terdakwa penerima suap yakni Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Kepala Dinas PTMPTSP Dewi Tisnawati, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi Nurlaili, Kadis PUPR Jamaludin dan Kadis Damkar Sahat Banjarnahor.

Aher sempat menjawab pertanyaan wartawan.

"Kita lihat nanti di persidangan ya, intinya saya siap," ujar Aher.

Baca juga: Kembangkan Kasus Meikarta, KPK Kaji Fakta Sidang dan Putusan Billy Sindoro Cs

Aher, Deddy dan Soni sebelumnya sempat diperiksa di Gedung KPK. Keduanya ditanyai terkait rekomendasi dengan catatan sebagai dasar bagi Meikarta melanjutkan pembangunan, pasca-izin IPPT dikeluarkan bupati pada 12 Mei 2017.

"Insya Allah siap, kan saya sama Kang Demiz (Deddy) pernah diperiksa KPK sebagai saksi. Sekarang didalami sama jaksa penuntut umum," ujar Aher.

Hal senada dikatakan Deddy. Ia tampak rileks dan sesekali menyapa pengunjung pengadilan.

"Ya siap lah siap," ujar Deddy.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul : BRAKING NEWS : Ini Penampakan Aher, Demiz, dan Soni di Sidang Korupsi Meikarta, Siap Ditanya Hakim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com