Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Perempuan Diperkosa Lalu Dibunuh Kakak dan Pamannya Sendiri

Kompas.com - 19/03/2019, 14:06 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com — Kepolisian India mengatakan telah berhasil memecahkan kasus pemerkosaan dan pemenggalan anak perempuan berusia 12 tahun dari kasta Dalit.

Dalam kasus yang terjadi di Negara Bagian Madhya Pradesh itu polisi telah menahan tiga saudara, paman, dan bibi korban.

Para tersangka kini sudah berstatus tahanan dan satu orang lagi melarikan diri. Polisi mengatakan, satu tersangka berusia di bawah umur.

Baca juga: Balita dan Anak Perempuan Diperkosa di India

Anak perempuan yang duduk di kelas VI SD itu dilaporkan hilang pada 13 Maret. Sehari kemudian, jenazah anak itu dengan kepala terpenggal ditemukan di sawah desa Berkhedi, distrik Sagar.

Polisi awalnya menjanjikan hadiah uang 10.000 rupee (Rp 2 juta) yang kemudian dinaikkan menjadi 25.000 rupee (Rp 5 juta) bagi siapa saja yang memberikan informasi soal tersangka pembunuhan.

Kepala kepolisian Sagar, Amit Sanghi, mengatakan, keempat pria itu terlibat dalam pemerkosaan anak perempuan tersebut.

Sementara sang bibi mengancam keponakannya itu agar tidak melapor polisi. Para tersangka kemudian mencekik hingga tewas anak itu, memenggal dia, dan membuang jenazahnya.

Bibi korban sebenarnya mengetahui soal peristiwa tersebut, tetapi mengelabui polisi dengan menuduh tetangganya yang melakukan kejahatan itu.

Polisi kemudian menanyai tetangga yang namanya disebut oleh bibi korban dan polisi menyimpulkan sang tetangga tak bersalah.

Tak lama kemudian, polisi mendapatkan informasi bahwa kakak laki-laki korban, berusia kurang lebih 20 tahun, kemungkinan terlibat dalam kejahatan itu.

Sanghi mengatakan, karena polisi tak bisa menemukan kakak korban, mereka menanyai adiknya yang berusia 19 tahun. Saat ditanyai itulah, dia mengakui perbuatannya.

"Tampaknya sang kakak sudah pernah memerkosa korban. Hari itu semua orang pergi bekerja kecuali sang kakak. Dia mengambil kesempatan dan memerkosa korban," kata Sanghi.

Baca juga: Kasus Perkosaan di India Semakin Sadis

Sanghi melanjutkan, saat itulah dua saudara laki-laki lain korban datang dan mereka memerkosa korban bersama-sama.

"Sementara sang paman, yang berusia akhir 40-an, juga datang. Awalnya, memarahi mereka, tetapi kemudian dia ikut memerkosa," ujar Sanghi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com