[POPULER INTERNASIONAL] Cerita Keluarga Pelaku Teror Selandia Baru | Kotak Hitam Boeing 737 MAX 8

Kompas.com - 19/03/2019, 05:15 WIB
Brenton Tarrant ketika dihadirkan di pengadilan Sabtu (16/3/2019). Tarrant dikenai dakwaan pembunuhan kepada jemaah Masjid Al Noor dan Linwood ketika Shalat Jumat di Christchurch, Selandia Baru (15/3/2019). Wajahnya diburamkan untuk mempertahankan haknya mendapat persidangan yang adil.POOL New via Sky News Brenton Tarrant ketika dihadirkan di pengadilan Sabtu (16/3/2019). Tarrant dikenai dakwaan pembunuhan kepada jemaah Masjid Al Noor dan Linwood ketika Shalat Jumat di Christchurch, Selandia Baru (15/3/2019). Wajahnya diburamkan untuk mempertahankan haknya mendapat persidangan yang adil.

KOMPAS.com - Keluarga teroris yang menyerang masjid di Selandia Baru buka suara tentang insiden yang menewaskan 50 orang tersebut.

Sementara di Belanda, terjadi insiden serangan bersenjata di sebuah trem di kota Utrecht, yang diduga bermotif terorisme.

Berikut ini ringkasan lima berita internasional populer yang banyak dibaca di Kompas.com pada Senin (18/3/2019) hingga Selasa (19/3/2019) pagi.

1. Keluarga Teroris Selandia Baru "Hancur" dan "Remuk"

Keluarga Brenton Tarrant, teroris penembak masjid di Christchurch, Selandia Baru, sangat syok ketika melihat tayangan perbuatan pria itu.

Paman tersangka, Terry Fitzgerald menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban.

Sementara nenek Tarrant, Marie Fitzgerald, berkata keluarganya begitu "hancur" dan "remuk".

Ingin tahu cerita selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

2. Pelaku Teror Selandia Baru Terancam Hukuman Terberat di Negara Itu

Teroris pelaku penembakan masjid di Selandia Baru, Brenton Tarrant menghadapi hukuman yang belum pernah dijatuhkan di negeri itu.

Dakwaan pembunuhan saja bisa membuatnya mendekam seumur hidup di penjara, belum jika ditambah dakwaan kasus terorisme.

Para pakar hukum menilai hakim bisa saja menjatuhkan hukuman terberat sejak negeri itu menghapus hukuman mati pada 1961.

Apa ancaman hukuman terberat itu? Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Page:



Close Ads X