Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Bunuh Sopir Taksi, Dua Pria Jepang Ditahan di Kamboja

Kompas.com - 18/03/2019, 22:33 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SIEM REAP, KOMPAS.com - Dua pria Jepang berusia 20-an tahun dilaporkan ditahan otoritas Kamboja setelah dicurigai sebagai pelaku pembunuhan seorang pengemudi taksi.

Dilansir Japan Times, yang mengutip Kyodo News, kedua pemuda Jepang yang ditahan tersebut bernama masing-masing Reimon Ishida (23), asal Prefektur Chiba, dan Ryuji Nakakuki (23), asal Prefektur Fukushima.

Keduanya ditahan pada Minggu (17/3/2019) malam, setelah diduga membunuh seorang sopir taksi bernama Him Chan (40), menggunakan pisau. Insiden pembunuhan terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Baca juga: Diduga Sesak Napas, Sopir Taksi Ditemukan Tewas di Dalam Mobilnya

Diduga tindak kejahatan tersebut dilakukan pelaku untuk menguasai taksi, yang akan digunakan dalam melancarkan tindak kejahatan berikutnya. Demikian disampaikan Huot Sothy, wakil kepala polisi provinsi Siem Reap.

Menurut keterangan pihak kepolisian, kedua warga negara Jepang tersebut tiba di Siem Reap pada Sabtu (16/3/2019), melalui Thailand.

Selanjutnya pada Minggu pagi, keduanya menyewa mobil dan sopir, untuk diantar ke provinsi Bantey Meanchey. Diduga semula keduanya bermaksud merampok mobil tersebut, namun batal lantaran mobil itu dilengkapi dengan kamera.

"Mereka kemudian menyewa taksi untuk kembali ke Siem Reap dan dalam perjalanan membunuh sopir dan mencuri mobilnya," kata petugas polisi.

Keduanya dapat menguasai taksi, namun di perjalanan, mobil mereka nyaris bertabrakan dengan sebuah truk di sebuah desa di Distrik Puok, sekitar 18 kilometer dari kota Siem Reap.

Di bawah hukum yang berlaku di Kamboja, jika terbukti bersalah, kedua tersangka terancam hukuman 15 hingga 30 tahun penjara.

Baca juga: Empat Sopir Taksi Online di India Ditahan Usai Rampok 15 Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com