Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seumur Hidup Berbuat Baik, Wanita 104 Tahun Ini Ingin "Ditahan" Polisi

Kompas.com - 17/03/2019, 14:03 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Mirror

 

STOKE BISHOP, KOMPAS.com - Seorang perempuan berusia 104 tahun asal Inggris mengungkapkan keinginannya untuk "ditahan" pihak berwajib meski dia mengaku selalu berbuat baik sepanjang hidupnya.

Perempuan tersebut, yang bernama Anne Brokenbrow, kini tinggal di sebuah rumah jompo di Stoke Bishop, Bristol. Dia diketahui mengidap demensia.

Nyonya Anne membuat para staf di Rumah Perawatan Stokeleigh, tempat dia dirawat, terkejut karena apa yang ditulisnya dalam lembar formulir "keinginan".

"Keinginan saya adalah untuk ditahan. Saya sudah berusia 104 tahun dan saya belum pernah melanggar hukum sebelumnya," tulis Anne seperti dikutip Mirror.co.uk.

Baca juga: Pembagian Kupon Makanan Gratis Tewaskan Dua Lansia di Malaysia

Formulir keinginan tersebut merupakan bagian dari program "Wishing Washing Line" atau "Tali Jemuran Keinginan" yang dijalankan oleh badan amal untuk para orang lanjut usia, Alive Activities.

Dalam program tersebut, para lansia dari rumah jompo yang ditunjuk akan diminta menuliskan keinginannya. Nantinya formulir keinginan yang telah diisi akan digantungkan di tembok sebuah toko yang telah bekerja sama.

Kemudian pembeli atau warga yang datang ke toko itu akan melihat dan apabila merasa mampu memenuhi "keinginan" yang tertulis dalam salah satu formulir, maka mereka dapat menghubungi si penulis yang memiliki keinginan.

Program Wishing Washing Line yang ditujukan untuk mengabulkan keinginan para warga lanjut usia.MIRROR.co.uk / BRISTOL POST / SWNS.com Program Wishing Washing Line yang ditujukan untuk mengabulkan keinginan para warga lanjut usia.
Kebetulan petugas dari kepolisian lokal di Stoke Bishop membaca formulir keinginan milik Nyonya Anne, yang dulunya bekerja sebagai sekretaris di perusahaan pabrikan di Bristol.

Mereka pun bermaksud untuk mengabulkan permintaan perempuan lansia itu dan mengatakan akan "menahan" Nyonya Anne untuk pertama kalinya pada pekan depan.

Program Wishing Washing Line tersebut telah diluncurkan di Bristol pada 1 Maret lalu setelah sebelumnya mampu membantu mengabulkan keinginan dari ribuan lansia di Essex.

Keinginan yang dituliskan warga lansia lainnya antara lain ingin mengendarai Rolls Royce, mengunjungi klub motor, hingga yang sederhana seperti memeluk anjing pudel.

Baca juga: Kabut Asap Tebal Bikin Pasangan Warga Lansia di China Tersesat di Tengah Kota

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com