Kompas.com - 15/03/2019, 14:29 WIB

PATNA, KOMPAS.com - Kejadian pencurian aneh terjadi di sebuah toko perhiasan di India. Sepasang anting-anting berlian dilaporkan hilang dari dalam toko yang terkunci.

Dhiraj Kumar, pemilik toko perhiasan di kota Patna, negara bagian Bihar, India timur, mendapati sepasang anting-anting telah hilang dari dalam toko.

Dia menyadari hilangnya perhiasan berlian tersebut saat membuka toko pada perayaan Maha Shivaratri, Senin (4/3/2019) pekan lalu.

Semula dia mencurigai pelakunya adalah salah seorang karyawannya, karena kondisi pintu toko masih tertutup rapat dan tidak ada tanda-tanda pembobolan.

Namun setelah tidak ada seorang pun karyawannya yang mengaku, dia pun memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di dalam toko.

Baca juga: Terjebak di Tutup Got, Tikus Gemuk Ini Diselamatkan dalam Operasi Gabungan

Saat memeriksa rekaman pada malam sebelumnya, Kumar pun terkejut ketika melihat sosok pelaku pencurian yang sebenarnya. Seekor tikus.

Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat seekor tikus yang memanjat konter toko sekitar pukul 22.56 malam. Tikus itu masuk ke dalam konter dan mengambil sebuah sampul kuning berisi anting-anting dan langsung membawanya lari.

Rekaman menunjukkan jika tikus itu masuk melalui celah di langit-langit toko.

Setelah melihat rekaman CCTV tersebut, Kumar bersama karyawannya berusaha mencari di setiap sudut toko, termasuk di dalam langit-langit dan bahkan saluran AC, namun tidak dapat menemukan anting-anting yang hilang.

"Kerugiannya sebenarnya tidak banyak karena anting-anting tersebut hanya seharga 23.000 rupee (sekitar Rp 4,7 juta)," kata Kumar.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.