Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Senang Ibunya Meninggal, Seorang Pria Bunuh Istrinya

Kompas.com - 14/03/2019, 19:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com - Seorang pria di kawasan barat Negara Bagian Maharashtra, India, ditangkap setelah membunuh istrinya dengan cara menjatuhkannya dari balkon.

Awalnya, media India memberitakan Shubhangi Lokhande bunuh diri karena berduka atas kematian si ibu mertua Malati Lokhande yang berusia 70 tahun.

Baca juga: Cemburu, Pria Ini Nekat Bunuh Istri di Samping Anaknya

Namun setelah polisi menggelar penyelidikan seperti dilansir India Today via The Independent Kamis (14/3/2019), terungkap Shubhangi dibunuh suaminya, Sandeep.

Menurut keterangan polisi, Sandeep sengaja mendorong istrinya dari balkon lantai dua rumah mereka di Apatenagar hingga tewas karena diliputi kemarahan.

Polisi menjelaskan, Sandeep mengira perempuan berumur 36 tahun tersebut tengah merayakan kematian ibunya sehingga memutuskan membunuhnya.

Dalam interogasi polisi, Sandeep mengatakan setelah Malati meninggal dunia pada Sabtu pagi (9/3/2019), Shubhangi terlihat bahagia.

"Shubhangi tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Melihat itu Sandeep menjadi marah dan membunuh istrinya di hari yang sama," kata polisi.

Kedua anak pasangan tersebut saat ini dilaporkan berada di perlindungan ayah Sandeep setelah dia ditangkap pada Rabu waktu setempat (13/3/2019).

Kekerasan terhadap perempuan menjadi masalah serius di India. Lebih dari 50 persen pria dan perempuan India meyakini kekerasan dalam rumah tangga dibenarkan.

Selain itu, pelecehan seksual juga tergolong tinggi di India berdasarkan data yang disediakan Biro Catatan Kriminal Nasional (NCRB).

Dilaporkan perempuan diperkosa setiap enam jam di India, dengan pelaku bukan merupakan orang asing. Melainkan keluarga, teman, hingga tetangga.

Baca juga: Kronologi Suami Bunuh Istri dan Anaknya di Blitar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com