Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pria Bersenjata Serbu Sekolah di Brasil, Delapan Orang Tewas

Kompas.com - 13/03/2019, 23:37 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber BBC,AFP

SUZANO, KOMPAS.com - Insiden penembakan terjadi di sebuah sekolah di Brasil tenggara, Rabu (13/3/2019), menewaskan setidaknya delapan orang.

Dilansir BBC, dua orang pria bersenjata menyerang sebuah sekolah negeri di Suzano, dekat Sao Paulo, sekitar pukul 9.30 waktu setempat.

Kedua pelaku yang mengenakan topeng melepaskan tembakan di dalam sekolah dan menewaskan sedikitnya enam siswa dan dua staf sekolah, serta melukai belasan orang lainnya. Demikian disampaikan anggota polisi militer negara.

"Kedua pelaku penembakan kemudian bunuh diri setelah mengamuk di dalam sekolah di Suzano," kata petugas polisi, dikutip AFP.

Baca juga: Penembakan di Sebuah Pabrik di Illinois, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Sementara disiarkan oleh stasiun televisi Brasil, Globo dan situs UO1, jumlah korban luka dalam insiden penembakan ini mencapai 17 orang.

Gambar yang ditampilkan di televisi menunjukkan anggota keluarga dari para siswa yang khawatir berkumpul di luar gedung sekolah Raul Brasil, sementara petugas dari kepolisian dan dinas pemadam kebakaran bersiaga di sekitar lokasi.

Dilansir BBC, identitas korban maupun para pelaku penembakan, yang diduga berusia antara 20-25 tahun dan merupakan mantan siswa di sekolah tersebut, belum dirilis.

Polisi menemukan busur dan anak panah serta benda yang diduga peledak di lokasi. Sementara motif pelaku penembakan masih dalam penyelidikan.

Sekolah tersebut memiliki sekitar 1.000 siswa dari tingkat dasar dan menengah, dengan usia antara enam hingga 18 tahun.

Namun dilaporkan hanya ada siswa tingkat menengah yang berada di sekolah saat kejadian.

Gedung sekolah tersebut berlokasi di pusat kota Suzano, sekitar 50 kilometer dari Sao Paulo.

"Ini sungguh kejadian yang sangat menyedihkan. Hal terburuk dalam sepanjang hidup saya. Para remaja itu telah dibunuh dengan kejam," kata Gubernur Negara Bagian Sao Paulo, Joao Doria, usai mengunjungi lokasi kejadian.

Baca juga: Penembakan di Bank Florida, Pelaku Telepon Polisi Usai Tewaskan 5 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com