Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2019, 23:37 WIB

SUZANO, KOMPAS.com - Insiden penembakan terjadi di sebuah sekolah di Brasil tenggara, Rabu (13/3/2019), menewaskan setidaknya delapan orang.

Dilansir BBC, dua orang pria bersenjata menyerang sebuah sekolah negeri di Suzano, dekat Sao Paulo, sekitar pukul 9.30 waktu setempat.

Kedua pelaku yang mengenakan topeng melepaskan tembakan di dalam sekolah dan menewaskan sedikitnya enam siswa dan dua staf sekolah, serta melukai belasan orang lainnya. Demikian disampaikan anggota polisi militer negara.

"Kedua pelaku penembakan kemudian bunuh diri setelah mengamuk di dalam sekolah di Suzano," kata petugas polisi, dikutip AFP.

Baca juga: Penembakan di Sebuah Pabrik di Illinois, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Sementara disiarkan oleh stasiun televisi Brasil, Globo dan situs UO1, jumlah korban luka dalam insiden penembakan ini mencapai 17 orang.

Gambar yang ditampilkan di televisi menunjukkan anggota keluarga dari para siswa yang khawatir berkumpul di luar gedung sekolah Raul Brasil, sementara petugas dari kepolisian dan dinas pemadam kebakaran bersiaga di sekitar lokasi.

Dilansir BBC, identitas korban maupun para pelaku penembakan, yang diduga berusia antara 20-25 tahun dan merupakan mantan siswa di sekolah tersebut, belum dirilis.

Polisi menemukan busur dan anak panah serta benda yang diduga peledak di lokasi. Sementara motif pelaku penembakan masih dalam penyelidikan.

Sekolah tersebut memiliki sekitar 1.000 siswa dari tingkat dasar dan menengah, dengan usia antara enam hingga 18 tahun.

Namun dilaporkan hanya ada siswa tingkat menengah yang berada di sekolah saat kejadian.

Gedung sekolah tersebut berlokasi di pusat kota Suzano, sekitar 50 kilometer dari Sao Paulo.

"Ini sungguh kejadian yang sangat menyedihkan. Hal terburuk dalam sepanjang hidup saya. Para remaja itu telah dibunuh dengan kejam," kata Gubernur Negara Bagian Sao Paulo, Joao Doria, usai mengunjungi lokasi kejadian.

Baca juga: Penembakan di Bank Florida, Pelaku Telepon Polisi Usai Tewaskan 5 Orang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber BBC,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.