Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diculik, Dirampok, dan Dikurung di Bagasi Mobil, Pria Ini Selamat Berkat Seorang Gadis Remaja

Kompas.com - 08/03/2019, 17:43 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

IRVINGTON, KOMPAS.com - Seorang pria diselamatkan dari dalam bagasi mobil yang terkunci, diduga telah diculik dan dirampok.

Pria itu selamat berkat bantuan dari seorang gadis remaja yang curiga setelah mendengar suara ketukan dan minta tolong dari dalam sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Dilansir New York Post, kejadian itu dilaporkan terjadi di wilayah pinggiran kota Irvington, negara bagian New Jersey, AS, pada Kamis (7/3/2019) pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Gadis remaja bernama Kayla Rose (17) yang sedang membawa anjingnya berjalan-jalan merasa curiga setelah mendengar suara ketukan dari dalam sebuah mobil Nissan hitan yang terparkir di pinggir jalan.

Saat didekati, Rose mendengar suara minta tolong dari bagasi mobil tersebut. Ketakutan dan gugup, Rose mendatangi rumah salah seorang tetangganya dan mengatakan hal yang terjadi. Dia juga memberitahu ibunya, Marie Banks.

Baca juga: Diculik Lalu Dipukuli, Buruh Batu Dipaksa Mengaku Perkosa Bidan

Tetangganya, Joe Bollaro (70), menghubungi polisi dan mencoba mengeluarkan pria yang terjebak di dalam bagasi mobil menggunakan linggis, namun usahanya tidak berhasil.

Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi yang berada di Lindsey Avenue, yang segera mengeluarkan pria itu dari dalam bagasi melalui kursi belakang mobil.

"Pria itu diikat menggunakan lakban dan wajahnya babak belur. Dia berkata telah dipukuli sebelum kemudian diikat. Dia dibebaskan oleh petugas pemadam kebakaran," lata Bollaro.

Menurut laporan kantor kejaksaan Union County, New Jersey, pria yang terjebak di dalam bagasi mobil itu dilaporkan telah dibajak, diculik, dan dirampok.

Pria tersebut, yang identitasnya dirahasiakan, telah dibajak sekitar pukul 19.30 pada Rabu (6/3/2019) malam saat berkendara di Avy Street di Hillside oleh dua orang.

Tersangka pelaku kemudian diyakini membawa korban ke bank setempat dan memerintahkannya untuk menarik sejumlah uang.

Korban ditemukan keesokan harinya dalam keadaan luka-luka, namun nyawanya tidak sampai terancam.

Polisi telah mulai menggelar penyelidikan atas kasus ini, sementara organisasi nirlaba, Union County Crime Stoppers menawarkan uang hadiah hingga 10.000 dollar AS (sekitar Rp 140 juta) untuk informasi yang bisa mengarah pada penangkapan pelaku.

Baca juga: Belum Selesaikan PR, Bocah di China Mengarang Cerita Telah Diculik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com