Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keramas Pakai Bensin untuk Hilangkan Kutu, Gadis 16 Tahun Ini Terbakar

Kompas.com - 08/03/2019, 08:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ANKARA, KOMPAS.com — Seorang remaja perempuan di Provinsi Erzincan, Turki, harus mendapat perawatan intensif setelah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Gadis yang diidentifikasi bernama Gozde K itu mengalami luka bakar setelah mencoba membersihkan rambut menggunakan bensin.

Baca juga: Piton Ini Selamat Setelah Diserang 500 Kutu

Diwartakan Daily Mirror Kamis (7/3/2019), awalnya Gozde berniat untuk mengatasi kutu di rambut yang dirasa sudah sangat mengganggunya itu.

Seorang teman memberi tahu gadis berusia 16 tahun itu untuk membilas rambutnya dengan bensin supaya kutunya hilang dan itu segera dijalankan Gozde.

Namun, ketika sedang keramas menggunakan bensin, dia tak sengaja menyentuh pemanas dan menyulut api yang menjalar di tubuhnya.

Dalam pemberitaan media lokal, sang ayah Erdal mendengar teriakan Gozde dan segera merangsek ke kamar mandi untuk melihat putrinya terbakar.

Dia segera mengambil handuk dan memadamkan api di tubuh putrinya dan melarikan Gozde ke Rumah Sakit Penelitian Universitas Ataturk.

Gozde segera dipindahkan ke unit gawat darurat untuk mendapat penanganan intensif setelah mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Erdal juga mendapat perawatan di rumah sakit yang sama setelah tangannya juga menderita luka bakar karena berusaha memadamkan api di badan Gozde.

"Dia mengambil bensin dari pemanas kami. Entah bagaimana dia membungkuk sehingga api di pemanas menjilati tubuhnya," ujar Erdal.

Dia menjelaskan, putrinya telah menjalani operasi dan diharapkan segera sembuh. Sebuah kampanye diluncurkan di media sosial guna membantu biaya pengobatan Gozde.

Baca juga: Kutu Busuk di Pesawat dan Cara Menghindarinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com